Angota HIPMI PT UNP Dikenalkan Teknik Menghitung HPP dan dan Analisis BEP

Jumat, 22 September 2023, 06:21 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Sumatera Barat
Angota HIPMI PT UNP Dikenalkan Teknik Menghitung HPP dan dan Analisis BEP
Tim dosen Departemen Akuntansi dan Manajemen FEB UNP, foto bersama dengan 34 orang peserta Program Kemitraan Masyarakat (PKM) yang digelar di aula Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP, 1-2 September 2023. (istimewa)

Semuanya dibahas bersama oleh peserta bersama narasumber, sehingga peserta mampu untuk menghitung harga pokok produk yang mereka hasilkan dengan benar.

Pada hari kedua, materi difokuskan untuk menghitung Break Event Point (BEP) atau titik impas yang disampaikan Eka Fauzihardani. Peserta diberikan materi bagaimana cara menentukan titik impas, agar pengusaha muda dapat merencanakan target laba serta tidak mengalami kerugian.

Pengusaha muda yang tergabung dalam HIPMI PT UNP, tampak antusias mengikuti kegiatan ini mengingat ini pertama kalinya mereka mendapatkan pengetahuan literasi keuangan yang tidak pernah didapatkan sebelumnya.

Mereka juga menantikan kegiatan lanjutan, sehingga dapat lebih meningkatkan literasi keuangan pengusaha muda ini, sesuai dengan slogan mereka "Pengusaha Pejuang, Pejuang Pengusaha." (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: