Kemenparekraf Kembangkan Paket Wisata Religi Berbasis Masjid Bersejarah, Disparekraf Riau Klaim Sudah Berkolaborasi

Rabu, 20 September 2023, 17:42 WIB | Wisata | Provinsi Riau
Kemenparekraf Kembangkan Paket Wisata Religi Berbasis Masjid Bersejarah, Disparekraf Riau...
Islamic Centre di Rokan Hulu yang telah masuk dalam program Wisata Religi Berbasis Masjid Bersejarah sebagaimana dikembangkan Kemenparekraf. (humas rohul)

Selain itu, dari bentuk yang unik dan nilai sejarah yang terkandung di dalamnya telah sama menarik perhatian wisatawan untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

Kendati demikian, masjid-masjid ini pastinya akan kian terangkat namanya dengan adanya program paket wisata religi berbasi masjid bersejarah yang kini tengah dicanangkan pemerintah pusat.

"Sesuai dengan harapan pusat, kami di daerah juga berharap pola ini akan mendorong pertumbuhan Wisatawan Nusantara di Provinsi Riau," ucap Roni.

Baca juga: PDIKM Berhasil Dapatkan Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

Sebelumnya, emerintah bakal mengembangkan paket wisata religi berbasis masjid bersejarah. Paket wisata ini menargetkan wisatawan nusantara dalam rangka membangitkan geliat sektor pariwisata di Tanah Air.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan, paket wisata religi berbasis masjid bersejarah ini, tengah dikembangkan yakni dengan merangkai seluruh masjid bersejarah di Indonesia dalam paket destinasi wisata.

"Kkami mulai hari ini di Masjid Jami Lasem dengan Museum Islam Nusantara Lasem yang akan jadi daya tariknya," kata Sandiaga Uno. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: