48 Mahasiwa Universitas NU Sumbar Ikuti Wisuda S1, Ini Pesan Rais 'Aam PBNU

Selasa, 05 September 2023, 11:30 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
48 Mahasiwa Universitas NU Sumbar Ikuti Wisuda S1, Ini Pesan Rais 'Aam PBNU
Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Miftachul Ahyar, Prof Ganefri (ketua PWNU Sumbar), Prof Yunia Wardi (Rektor UNU Sumbar) dan jajaran pengurus lainnya, foto bersama dengan wisudawan I di aula kampus UNP, Senin. (istimewa)

"Saat ini tercatat 60 orang lebih dosennya. Dengan membesarkan NU melalui UNU Sumbar, untuk membawa masyarakat yang lebih adil, maju dan sejahtera di masa mendatang," kata Prof Ganefri yang juga Ketua PWNU Sumatera Barat.

Rektor UNU Sumbar, Prof Yunia Wardi melaporkan, jumlah wisuda angkatan pertama UNU Sumbar sebanyak 45 orang. Sebanyak 10 program studi yang dikembangkan UNU Sumbar, semuanya sudah terakreditasi baik dari BAN--PT.

Fakultas Hukum dengan prodi Ilmu Hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Komputer prodi Teknologi Informatika dan Sistem Informasi.

Baca juga: Rektor UNP Undang Gubernur Riau Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda 131, Ini Alasannya

Fakultas Kelautan dan Perairan program studi Budidaya Perairan, Manajemen Sumber Daya Perairan, Teknik Lingkungan, Fakultas Ekonomi program studi Ekonomi Islam dan Fakultas Pertanian dengan program studi Agrobisnis.

"Selain itu, institusi UNU Sumatera Barat sendiri juga sudah terakreditasi B. Sehingga alumni UNU Sumbar yang diwisuda sekarang, sudah bisa mendaftar pada penerimaan calon ASN. Dengan wisuda ini, tentu kepercayaan masyarakat dan publik terhadap UNU Sumatera Barat makin tumbuh," kata Prof Yunia.

Dikatakan Prof Yunia, 10 Prodi dan UNU Sumbar, sudah terakreditasi baik oleh BAN PT. Sehingga, tidak ada lagi keraguan bagi orang tua dan masyarakat terhadap lulusan UNU.

"Sekarang ada seleksi calon aparatur sipil negara (CASN), semoga yang diwisuda hari ini bisa mengikutinya dan berhasil," harap dia.

Saat ini sedang diproses prodi baru yakni Prodi bisnis digital.

Tampil menyampaikan orasi ilmiah, Rektor UNU Yogyakarta, Widya Priyahita. Hadir Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Kepala LLDIKTI Wilayah X Afdalisma, 'Awan PBNU, Prof Asasriwarni, Wakil Sekretasi Jenderal PBNU, Sulaiman Tanjung, Bendahara PBNU, Azwandi Rahman, Katib PWNU Sumbar, Joben. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: