Rektor UNP Undang Gubernur Riau Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda 131, Ini Alasannya

Senin, 19 Juni 2023, 17:00 WIB | News | Provinsi Riau
Rektor UNP Undang Gubernur Riau Sampaikan Orasi Ilmiah di Wisuda 131, Ini Alasannya
Rektor UNP, Prof Ganefri memberikan cenderamata pada Gubernur Riau, Syamsuar usai menyampaikan orasi ilmiah pada Wisuda Periode ke-131 Universitas Negeri Padang, Senin.

PADANG (19/6/2023) - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof Ganefri menilai, visi dan misi Gubernur Riau, Syamsuar sangat berpihak pada kemajuan dunia pendidikan.

Atas kekagumannya itu, Prof Ganefri menyebut, sengaja mengundang Syamsuar untuk menyampaikan orasi ilmiah pada Wisuda Periode ke-131 Universitas Negeri Padang, Senin.

"Kepada adik-adik mahasiswa dari Riau, beruntung punya Pak H Syamsuar (sebagai gubernur Riau)," tegas Prof Ganefri saat memberikan sambutan di wisuda periode ke-131 UNP.

Prof Ganefri menyebut, dirinya turut mendoakan agar orang nomor satu di Provinsi Riau tersebut selalu diberikan kesehatan dalam membangun Riau.

Karena, visi Gubri untuk pendidikan ini jadi yang nomor satu yakni untuk menyejahterakan, meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Provinsi Riau.

"Kepada masyarakat Minang yang ada di Riau, atau kolega dunsanak kita di Riau, dengan kehadiran Pak gubernur Riau hari ini, mudah-mudahan, beliau kita doakan sukses memimpin Provinsi Riau," ujarnya.

Prof Ganefri menambahkan, mahasiswa Riau yang studi di UNP sekitar 2.980-an orang atau hampir mendekati 3 ribu. Alumni UNP di Riau, juga sudah sangat banyak terutama yang mengabdikan diri sebagai tenaga kependidikan dan pendidikan di Riau.

"Kehadiran Gubernur Riau dalam acara wisuda hari ini, merupakan satu kebanggaan bagi UNP dan juga sebuah sejarah. Sebab, di acara wisuda, baru pertama kali seorang Gubernur Riau hadir di UNP, di zaman Gubri Syamsuar," tukas dia.

"Saya, beberapa bulan lalu berkunjung ke Riau, melantik ikatan pengurusan UNP di sana. Pak Gubri Syamsuar langsung hadir," ungkap Prof Ganefri.

"Jadi, kalau kita melihat visi dan misi beliau sangat peduli dengan dunia pendidikan, oleh sebab itu kita undang ketika itu berkenan beliau hadir memberikan orasi hari ini," tutupnya. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: