Gapyear Jangan Sedih, Ini 8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan Lulusan SMA/SMK

Jumat, 18 Agustus 2023, 19:33 WIB | Bisnis | Nasional
Gapyear Jangan Sedih, Ini 8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan Lulusan SMA/SMK
Ilustrasi Part Time untuk Anak SMA dan SMK (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

JANGAN bersedih bagi gapyear atau pelajar yang baru lulus SMA/SMK, tapi belum bisa lanjut kuliah karena kamu bisa coba lakukan Part Time.

Part Time adalah aktivitas kerja sampingan yang berpenghasilan dan bisa mengisi waktu luangmu, disela penerimaan mahasiswa baru tahun berikutnya.

Mungkin tahun ini, kamu belum siap kuliah atau ada keterbatasan biaya. Bisa juga karena faktor, bahwa kamu belum diterima di kampus dan jurusan impianmu.

Bahkan, ada juga pelajar yang ingin sekolah kedinasan dan terus mengupayakan mimpi tersebut melalui banyak kegagalan. Banyak faktor memang, jika seseorang memilih Gapyear.

Baca juga: Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw, Ini Pesan Gubernur Sumbar

Tapi, menjadi Gapyear tidak selalu buruk. Kamu bisa mengawali karir dengan bekerja dulu atau menyiapkan lebih banyak kemampuan dengan bimbel misalnya. Selama kamu tidak menyerah, maka akan selalu ada jalan.

8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan

Nah, pada artikel ini akan dibahas informasi seputar 8 ide kerja part time yang mudah kamu dapatkan. Maka dari itu, kamu sebagai lulusan SMA/SMK yang Gapyear jangan bersedih ya.

Terdapat juga rangkuman terkait syarat, pengembangan skill yang didapat jika melamar hingga kisaran gaji yang mungkin kamu terima berdasarkan penjelasan Youtube Republika Mahasiswa.

1. Bekerja di Convenience Store

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Contoh perusahaan berjenis convenience storeyang banyak butuh para pekerja yaitu Alfamaret, Indomaret, Alfamidi, Carrefour dan ritel bisnis lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: