240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti

Rabu, 18 September 2024, 16:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
240 Kader Ikuti Jambore Kader Posyandu 2024, Ini Arahan Edi Busti
Sekda Agam, Edi Busti didampingi Yennita (Ketua TP PKK) foto bersama dengan peserta Jambore Kader Posyandu di Balairung Rumah Dinas Bupati Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (18/9/2024) -- Sedikitnya, 240 peserta TP-PKK Agam, ikuti gelaran Jambore Kader Posyandu tahun 2024 di Balairung Rumah Dinas Bupati Padang Baru, Lubuk Basung, Rabu.

Acara yang mengusung tema 'Melalui Jambore Kader Posyandu, Kita Wujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju,' itu, dibuka Sekda Agam, Edi Busti mewakili bupati Agam.

Dalam sambutannya, Edi Busti menyampaikan harapannya, agar Jambore Kader Posyandu ini dapat meningkatkan pengetahuan para kader, sekaligus jadi sarana bertukar pengalaman.

Ia menekankan bahwa Posyandu adalah ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, terutama dalam mendukung program penurunan angka stunting di Kabupaten Agam.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

"Selaku Sekda, saya mengapresiasi dan mendukung kegiatan pemberdayaan seperti ini, terutama bagi ibu-ibu yang menjadi tokoh utama dalam memelihara kesehatan keluarga," ungkapnya.

"Melalui pemberdayaan Posyandu, kita bisa menciptakan generasi masa depan yang sehat dan unggul, serta menurunkan angka stunting," ujar Edi Busti.

Sementara, Ketua TP-PKK Agam, Yennita menyampaikan pentingnya peran kader Posyandu dalam mendeteksi dini berbagai penyakit dan pencegahannya.

Menurutnya, kader Posyandu harus memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan kompeten untuk menjalankan tugas mereka.

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

"Kami selalu berupaya memberdayakan Posyandu, dan Jambore ini merupakan salah satu bentuk pemberdayaan agar para kader dapat menjalankan tugasnya dengan optimal," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: