Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

Senin, 16 September 2024, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional
Siswi SMAN 2 Kota Bukittinggi, Ririn Putri Arta wakili Sumatera Barat dalam Apresiasi Duta dan Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional tahun 2024 (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (12/9/2024) -- Siswi SMAN 2 Kota Bukittinggi, Ririn Putri Arta wakili Sumatera Barat dalam Apresiasi Duta dan Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional tahun 2024.

"Pembinaan dan pemilihan Duta GenRe akan menjadi dasar pembentuk generasi muda yang berkualitas dan terdidik," ungkap Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Hal itu dikatakannya, tentang pengiriman Ririn pada kegiatan yang akan diselenggarakan tanggal 17-21 September 2024 di Denpasar, Bali.

Jambore Kreativitas Genre ini, terang dia, guna menghasilkan generasi muda yang merencanakan dirinya dengan baik agar jadi panutan.

"Tahun ini, anak kita dari Bukittinggi, Ririn, dari SMAN 2, berhasil jadi juara di tingkat Sumatra Barat."

"Untuk itu, ia berhak mewakili Sumbar di tingkat Nasional. Ini tentu kita dukung. Semoga, juga jadi yang terbaik juga di tingkat nasional nanti," ungkapnya saat mengunjungi serta melepas tim pendukung Duta GenRe SMAN 2 Bukittinggi, Kamis.

Pada pemilihan Duta Genre tingkat Nasional tahun 2024 ini, terng dia, para kontingen Duta Genre Sumatera Barat mencapai prestasi terbaik.

Duta Genre juga dapat memberikan contoh serta mengedukasi dan mensosialisasikan bagaimana mempersiapkan Indonesia Emas 2045.

Untuk memberikan semangat, SMAN 2 Bukittinggi juga berangkatkan delapan pelajar untuk jadi tim pendukung bagi Ririn.

Keberangkatan mereka juga difasilitasi Pemko Bukittinggi dari BKK yang telah diserahkan ke Pemprov Sumbar. (*)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: