Gapyear Jangan Sedih, Ini 8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan Lulusan SMA/SMK

Jumat, 18 Agustus 2023, 19:33 WIB | Bisnis | Nasional
Gapyear Jangan Sedih, Ini 8 Ide Part Time yang Mudah Didapatkan Lulusan SMA/SMK
Ilustrasi Part Time untuk Anak SMA dan SMK (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Menurut Youtube Republika Mahasiswa, kamu bahkan tidak butuh keahlian khusus dibidangnya karena hanya perlu melayani pelanggan dan melakukan pencatatan.

Selain itu, kamu biasanya juga diberi tanggung jawab dengan melakukan perhitungan persediaan, merapikan gudang dan jenis pekerjaan operasional lainnya seperti bersih-bersih.

Kisaran gajinya karyawan ritel tersebut beragam antara Rp2-4 juta dan belum termasuk bonus, bahkan ada tambahan uang jika kamu mengambil shift lebih atau pun lembur.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Begitu pula dengan tahapan pendaftarannya, bisa dilakukan secara online. Kunjungi saja website resmi mereka dan input pendataan dirimu. Sementara offline, kamu bisa mengajukan pendaftaran dengan datang ke gerai langsung.

Bisa juga dengan memfollow berbagai situs media sosial mereka, agar tidak ketinggalan informasi.

Hal yang kamu perlu siapkan hanya CV, Fotocopy ijazah, KTP, SKCK, Surat Keterangan Sehat, Pasfoto dan langsung daftar ke career.indomaretgroup.com.

2. Buruh Pabrik

Kedua, kamu bisa menekuni pekerjaan sebagai buruh pabrik. Tentu jenis profesi ini tidak mudah ya, karena kamu membutuhkan tenaga yang cukup mumpuni dan biasanya digeluti para pria.

Tapi kamu tidak bisa memandang sebelah mata dulu pekerjaan sebagai buruh pabrik ini, karena gaji yang didapatkan bisa jauh lebih banyak. Terutama para buruh di kerawang atau pun Batam.

Biasanya, buruh pabrik bekerja menggunakan tenaga dan kemampuan dalam menyelesaikan pekerjaan teknis atau pun operasional terkait. Berdasarkan data BPS, rata-rata gaji buruh pabrik sekitar Rp2,92 juta per bulan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: