3 Peluang Usaha di Desa! Bisnis Ini Modalnya Rp30 Ribu, Untung Rp4 Juta Sehari

Kamis, 10 Agustus 2023, 14:21 WIB | Bisnis | Nasional
3 Peluang Usaha di Desa! Bisnis Ini Modalnya Rp30 Ribu, Untung Rp4 Juta Sehari
Ilustrasi ide usaha di desa modal Rp30 ribu, sehari untung Rp4 juta. (Foto: Pinterest/Canva)

Di mana ia berjualan di daerah pemukiman warga dan dekat dengan SMAN 2 Depok. Di awal usaha ia merupakan seorang pedagang bakso gerobakan keliling dengan pendapatan yang tidak menentu.

Namun semangat pantang menyerah membuatnya bisa maju. Beberapa eksperimen pun dibuat hingga rasa baksonya memenuhi standar lidah semua kalangan.

Yatno memberikan bandrol harga yang beragam-ragam, dengan varian porsi yang beragam pula.

Di mana ia menawarkan harga mulai dari Rp8.000 untuk paket setengah porsi, dan untuk paket komplit mulai dari Rp13.000 hingga Rp15.000.

Harga yang terjangkau kedai bakso miliknya tidak pernah sepi dari pelanggan. Wajar saja jika omset yang bisa didapatkan dalam sehari bisa mencapai Rp15-20 juta.

3. Usaha Kerupuk Kulit

Lalu ide usaha ketiga kerupuk kulit kerupuk merupakan cemilan yang paling banyak disukai oleh penduduk Indonesia. Asal kamu tahu ternyata ada berbagai macam jenis kerupuk dengan rasa yang lezat di pasaran.

Biasanya kerupuk kulit ini dijadikan sebagai kawan lauk saat makan nasi, ada juga yang memberinya kuah. Ini kebanyakan bisa kamu jumpai di Rumah Makan Nasi Padang.

Salah satunya adalah kerupuk kulit seperti yang dijual oleh Zetria perempuan asal Kota Padang, Sumatera Barat.

Dia menjadi salah satu wirausaha mikro sukses lewat kerupuk kulit dan kerupuk balado khas Minang yang dirintisnya sejak tahun 2007.

Modal awal usaha yang ia miliki hanya sekitar Rp50.000 dan digunakan untuk membeli 15kg kulit sapi sebagai bahan baku selama sepekan.

Secara perlahan produksi kerupuk kulit besutan Zetria semakin meningkat dan berkembang hingga 70kg perhari.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: