3 Peluang Usaha di Desa! Bisnis Ini Modalnya Rp30 Ribu, Untung Rp4 Juta Sehari

Kamis, 10 Agustus 2023, 14:21 WIB | Bisnis | Nasional
3 Peluang Usaha di Desa! Bisnis Ini Modalnya Rp30 Ribu, Untung Rp4 Juta Sehari
Ilustrasi ide usaha di desa modal Rp30 ribu, sehari untung Rp4 juta. (Foto: Pinterest/Canva)

Kamu bisa mencoba usaha kuliner di desa ini, dengan menggunakan resep mu sendiri. Paling penting jangan lupa juga untuk memberi topping yang berbeda.

Seperti seafood keju dan lain-lain. Seperti contoh kesuksesan Rani Apriani pemilik kedai rembai yang menyajikan menu ragam rasa usaha yang digelutinya ini berada di kampung Cibodas Desa Cisarua Kabupaten Sukabumi.

Usaha ini ia mulai karena termotivasi dari kesukaannya terhadap seblak. Sehingga tercetuslah ide untuk memanfaatkannya menjadi peluang usaha.

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Di mana awalnya ia hanya berbekal modal sekitar Rp30.000, kemudian seblak hasil buatannya dijual di media sosial miliknya. (DANA Kaget)

Tidak disangka seblak buatannya pun mendapat antusias dan respon yang positif. Memang usaha dan kerja kerasnya membuahkan hasil.

Di mana kini ia berhasil membangun kedai rembai, bombastisnya kini dalam sehari ia bisa menjual sekitar 300-400 porsi dengan mematok harga Rp10.000 per porsinya.

Ini artinya omzet yang mampu ia hasilkan sekitar Rp4.000.000 dalam sehari. Sangat bombastis bukan!

Kamu pun sebetulnya juga bisa mendapatkan hal yang sama jika bisa konsisten menjalankan usaha ini dengan caramu sendiri, semabri mencari pengalaman.

2. Usaha Bakso

Adapun ide bisnis kedua yaitu bakso. Siapa yang tidak kenal bakso makanan berbahan utama terigu dengan campuran daging sapi ini menjadi favorit semua kalangan.

Tidak heran banyak orang menggeluti usaha makanan yang satu ini. Salah satunya Yatno yang sukses lewat usaha bakso condong raosnya yang berada dilokasi strategis.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: