Forsa Smalam Luncurkan Aplikasi Planta Forsa, Sediakan Layanan PPOB

Senin, 20 Mei 2024, 14:45 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Forsa Smalam Luncurkan Aplikasi Planta Forsa, Sediakan Layanan PPOB
Ketua Umum Forsa Smalam, Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan bersama pendiri Topindoku, Seiko Manito usai peluncuran aplikasi Planta Forsa, di Jakarta, Jumat (17/5/2024). (istimewa)

JAKARTA (20/5/2024) - Forum Silaturahmi Keluarga Besar Alumni SMAN 1 IV Angkek Kabupaten Agam, luncurkan aplikasi pembayaran digital, Planta Forsa.

Aplikasi ini berkolaborasi dengan PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK). Perusahaan startup digital ini menyediakan produk Payment Point Online Banking (PPOB) seperti pulsa, token listrik, kuota data dan lainnya dengan merek dagang, Topindoku.

"Dengan kolaborasi ini, kami berharap, alumni di seluruh Indonesia, dapat merasakan manfaat dari pengembangan aplikasi ini," kata Ketua Umum Forsa Smalam, Mayor Jenderal TNI Mohammad Hasan usai peluncuran di Jakarta, Jumat (17/5/2024).

Forsa Smalam merupakan sebuah forum alumni dengan lebih dari 20.000 lulusan. Lokasi sekolahnya, di daerah Biaro, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Alumninya telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia dengan beragam profesi.

Baca juga: DPRD Agam Sharing dengan DPRD Sumbar untuk Lahirkan Kebijakan Merujuk Pengetahuan dan Praktek Terbaik

Sementara itu, peluncuran layanan aplikasi digital Planta Forsa ini dihadiri beberapa kelompok pengguna dan pelanggan, sebelum peluncuran resmi yang direncanakan dalam beberapa bulan mendatang.

Aplikasi ini, untuk tahap awal akan digunakan oleh perwakilan alumni dari periode Angkatan 1984 hingga 2023. Selanjutnya, akan disosialisasikan dan akan diluncurkan secara resmi, dalam beberapa bulan mendatang.

Mohammad Hasan berharap, aplikasi itu juga dapat menjawab bagaimana kreativitas inovasi dan peningkatan layanan pembayaran digital alumni SMAN Lambah secara khusus dan masyarakat luas secara umum di nasional.

"Kami juga berterima kasih kepada pendiri Topindoku, Bapak Seiko Manito yang telah menunjukkan komitmennya untuk bekerjasama dengan alumni kami," ungkap Panglima Kodam I/Bukit Barisan itu.

Baca juga: Generasi Stunting akan Bebani Negara, Ini Langkah Antisipasi Pemkab Agam

"Besar harapannya, aplikasi ini menjadi bagian dari kegiatan Forsa yang produktif dalam mendukung operasional organisasi dan kegiatan sosial lainnya," tambahnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: