Pusat Siap Tingkatkan Kualitas 3 Ruas Jalan di Padang Pariaman, Ini Kata Nevi Zuairina

Minggu, 25 Juni 2023, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Pusat Siap Tingkatkan Kualitas 3 Ruas Jalan di Padang Pariaman, Ini Kata Nevi Zuairina
Anggota Banggar DPR RI, Nevi Zuairina bersama masyarakat Kabupaten Padang Pariaman, meninjau rencana lokasi peningkatan ruas jalan di daerah itu, Sabtu.

Padang Pariaman (24/6/2023) - Anggota DPR RI dari Dapil Sumbar II, Hj Nevi Zuairina meninjau pekerjaan tiga ruas jalan di Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu. Jalan tersebut merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan padanya beberapa waktu lalu.

"Infrastruktur jalan ini merupakan sarana yang sangat penting untuk penghubung berbagai aktivitas mulai dari ekonomi, pendidikan, hingga kesehatan. Lintasan logistik semakin lancar, menghemat waktu dan mengefisienkan segala jenis transportasi. Pembangunan ruas jalan ini masih belum selesai dan akan segera diselesaikan," tutur Nevi disela kunjungan.

Sebagai anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Nevi menyampaikan, aspirasi dari masyarakat Padang Pariaman telah dapat persetujuan pemerintah pusat, sehingga peningkatan kualitas jalan bisa dilakukan.

Pada kunjungan tersebut, politisi PKS ini ditemani sejumlah tokoh masyarakat, wali nagari, camat dan kepala Dinas PUPR Padang Pariaman.

Baca juga: Angker! Tak Ada Lagi yang Berani Tinggal di Desa Ini, Warganya Tertimbun Longsor Padang Pariaman

"Sarana fisik seperti jalan ini jika telah menjangkau hingga pedesaan, maka secara cepat akan menjadikan sebuah kawasan seperti pedesaan akan segera mengalami kemajuan," ungkap dia.

Menurutnya, ketika masyarakat pedesaan mulai maju secara merata, maka negara akan secara signifikan akan mengalami percepatan menjadi negara maju.

Dengan terwujudnya aspirasi masyarakat Padang Pariaman ini, Nevi berharap, dapat digunakan untuk berbagai aktivitas masyarakat mulai dari perpindahan orang dari rumah ke tempat kerja, mengangkut hasil panen pertanian ke pusat tata niaga, menghubungkan anak-anak untuk belajar dari rumah ke sekolah, menghantarkan masyarakat untuk berobat dengan semakin cepat ke puskesmas atau rumah sakit dan banyak hal lainnya.

"Alhamdulillah, tiga ruas jalan ini sudah masuk eksekusi pembangunannya setelah sekian lama dinantikan mulai dari pengajuan, survey validasi, hingga kini masuk tahap pengerjaan," ungkap dia.

Baca juga: Wisata Sumbar: Air Terjun Seindah Ini Tak Ada yang Mengunjungi, Melewati Jalan Setapak Menembus Hutan

"Semoga, di masa yang akan datang, pengguna jalan ini semakin menghemat tenaga dan waktu dalam setiap perpindahan dari satu lokasi ke lokasi lainnya. Kita jaga semua sarana yang telah dibangun pemerintah ini untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat," tutup Nevi Zuairina. (*)

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: