Wisata Sumbar: Air Terjun Seindah Ini Tak Ada yang Mengunjungi, Melewati Jalan Setapak Menembus Hutan

Rabu, 31 Januari 2024, 16:03 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Wisata Sumbar: Air Terjun Seindah Ini Tak Ada yang Mengunjungi, Melewati Jalan Setapak...
Air Terjun Barurai. (Foto: YouTube)

VALORANEWS.COM - Wisata Sumbar: Air terjun seindah ini tak ada yang mengunjungi, melewati jalan setapak, menembus hutan

Dalam artikel kali ini, ValoraNews.com bakal membahas tentang salah satu tempat wisata yang sempat viral beberapa tahun lalu.

Namun belakangan temapt wisata ini sepeti ditinggalkan oleh para pengunjungnya karena ada beberapa faktor yang memberikan kesan kurang baik kepad apara pengunjung yang datang ke sini. Diantaranya, konflik kepemilikan tanah ulayat menuju area air terjun.

Seperti dilansir dari kanal YouTube Jejak Ilmi, Rabu, 31 Januari 2024, sering dikenal orang dengan sebutan Air Terjun Baburai, sebuah objek wisata alam yang terdapat di Korong Alahan Tabek, Nagari Sikucur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kabupaten Padang Pariaman Sumbar.

Baca juga: Rekomendasi Camping Ground di Pesisir Selatan, Pemandangannya Indah Cocok Berkemah, Cuma Rp150 Ribu per Malam

Lokasi Air Terjun Baburai memiliki pesona alam nan indah dan masih alami.

Air terjun ini memiliki ketinggian 30 meter dan sudah ada sejak dahulu, hingga sekarang masih tetap terjaga keasrian dan kealamian air terjun ini.

Suasanya belum pernah ada yang dirubah, baik lingkungannya dan keindahan alamnya masih sama seperti sejak adanya air terjun ini dan inilah yang menjadi daya tarik dari Air Terjun Baburai.

Jika hujan lebat di hulu air terjun sehingga air terjunnya lebih besa dan lebar dibandingkan hari-hari biasanya.

Baca juga: Bukittinggi Targetkan 2 Juta Pengunjung di Tahun 2024, Ini Arahan Wali Kota ke FKUB

Jika dilihat dari atas tebing, tampak hulu dari air terjunnya. Jika Anda ingin ke hulu air terjun dari tebing ini Anda bisa memilih jalan yang ke kanan yang turunan ke bawah.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun4
Editor: Rumpun1
Sumber: YouTube Jejak Ilmi

Bagikan: