Argentina vs Kroasia, Pertarungan Terakhir Dua Pemilik Ballon d'Or

Selasa, 13 Desember 2022, 22:03 WIB | Olahraga | Internasional
Argentina vs Kroasia, Pertarungan Terakhir Dua Pemilik Ballon d'Or
Ilustrasi.

Dia telah membuat penampilan Piala Dunia terbanyak (17) dan penampilan terbanyak di turnamen besar (30) untuk Kroasia - sebelum semifinal ini.

Messi memiliki satu Copa America untuk ditunjukkan dalam karir internasionalnya, sementara Modric belum memenangkan trofi.

Ada juga simetri yang bagus antara karier para pemain. Messi mencetak gol Argentina pertamanya dan Modric melakukan debutnya di Kroasia di pertandingan yang sama - pertandingan persahabatan antara kedua tim pada Maret 2006, yang dimenangkan Kroasia 3-2.

Bagaimana dengan karir mereka secara keseluruhan?

Semifinal ini akan jadi pertandingan ke-1.002 dalam karir Messi untuk klub dan negara. Dia telah mencetak 790 gol dan membuat 339 assist.

Angka karir Modric lebih sulit untuk dipastikan karena selama di Kroasia dan Bosnia-Herzegovina untuk Dinamo Zagreb, Zrinjski Mostar dan Inter Zapresic, tidak didokumentasikan dengan baik.

Keduanya telah memenangkan Ballon d'Or, Messi tujuh kali dan Modric pada 2018. Legenda Portugal Cristiano Ronaldo dan striker Prancis Karim Benzema adalah satu-satunya pemain lain yang memenangkannya sejak 2007.

Modric telah memenangkan lima Liga Champions sedangkan Messi empat - sementara keduanya telah memenangkan gelar liga di dua negara.

Ini akan menjadi kali ke-27 mereka bertemu satu sama lain, dengan 22 di antaranya terjadi dalam pertemuan El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid. Modric memiliki keunggulan dengan 12 kemenangan berbanding sembilan Messi.

Sayangnya, kedua pemain tersebut akan pensiun di tahun-tahun mendatang, jadi kita harus menikmatinya selagi mereka masih ada.

Fakta Pertandingan

Ini adalah pertemuan Piala Dunia ketiga antara Argentina dan Kroasia, dan pertama di babak sistem gugur. Argentina menang 1-0 pada 1998, sebelum Kroasia menang 3-0 pada turnamen 2018 di Rusia.

Argentina ingin mencapai final Piala Dunia untuk keenam kalinya, angka yang hanya diungguli oleh Jerman dengan delapan. Mereka belum pernah tersingkir di babak semifinal sebelumnya, terakhir mengalahkan Belanda pada 2014.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: