Ini Link Nonton Piala AFF 2022 Myanmar vs Malaysia Rabu 21 Desember 2022 Sore dan Kondisi Tim

Rabu, 21 Desember 2022, 15:00 WIB | Olahraga | Internasional
Ini Link Nonton Piala AFF 2022 Myanmar vs Malaysia Rabu 21 Desember 2022 Sore dan Kondisi...
Ilustrasi.

YANGON (21/12/2022) - Myanmar dan Malaysia akan bentrok di Stadion Thuwunna Yangon, pada pertandingan pembuka Grup B di Piala Mitsubishi Electric AFF 2022, Rabu sore ini. Dipastikan, kedua tim nasional (Timnas) akan berusaha memperbaiki penampilan mengecewakan di edisi sebelumnya.

Sejak perjalanan fantastis ke semi-final pada tahun 2016, ini merupakan beberapa laga yang mandul untuk tim Myanmar akibat gagal di babak penyisihan grup pada edisi 2018 dan 2020, meskipun mereka memiliki stabilitas untuk tetap berada di bawah pengawasan tim yang dihormati, pelatih Antoine Hei.

Mentor Jerman itu telah memimpin selama tiga tahun terakhir dan sekali lagi dia harus membangun kembali skuad, karena sejumlah pemain absen dan pensiun, dengan andalan bek David Htan yang telah mengumpulkan lebih dari 50 caps internasional.

Sebagian besar skuad berbasis di dalam negeri meskipun Hey dapat memanggil beberapa pemain berbasis asing termasuk penyerang bintang Maung Maung Lwin dan Myanmar akan membutuhkan semua kreativitasnya untuk membantu mencoba dan mengakhiri performa buruk selama tahun lalu.

Baca juga: Ini Link Nonton Gratis Piala AFF 2022, 24 Desember 2022 Sore Ini

Melihat mereka telah gagal memenangkan salah satu dari tujuh pertandingan yang telah mereka mainkan, kalah enam di antaranya.

Malaysia juga menghadapi beberapa kekhawatiran karena sejumlah pemain bintang dari klub pembangkit tenaga listrik Johor Darul Ta'zim tidak bersama skuad, membuat tugas pelatih Kim Pan-gon semakin menantang.

Harimau Malaya bahkan bisa dibilang lebih berpengalaman daripada tuan rumah dengan playmaker bintang Safawi Rasid satu-satunya pemain dalam skuad dengan lebih dari 17 caps.

Kembalinya Veteran Brendan Gan setelah beberapa tahun yang mengerikan berurusan dengan cedera dan kemudian serangan kanker adalah salah satu kisah yang lebih inspiratif di AFF Mitsubishi Electric Cup tahun ini dan skuad akan mencari cara untuk memanfaatkan hal positif itu.

Baca juga: Ini Link Nonton Gratis Laos vs Vietnam Piala AFF 2022 Rabu 21 Desember 2022 Malam

Berbeda dengan Myanmar, tim tersebut sedang dalam performa bagus akhir-akhir ini, tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka, termasuk kemenangan kuat 4-0 atas sesama pesaing Piala AFF Mitsubishi Electric Kamboja pada awal bulan ini.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: