Mahyeldi: Al Khair Investment Siap Jadikan Sumbar Pembuka Investasi di Indonesia

Rabu, 03 April 2024, 19:50 WIB | Bisnis | Internasional
Mahyeldi: Al Khair Investment Siap Jadikan Sumbar Pembuka Investasi di Indonesia
Gubernur Sumbar, Mahyeldi, pada pertemuan dengan CEO Al Khair Investment di sela kunjungan memenuhi undangan beberapa pihak di Arab Saudi, Senin (1/4/2024). (humas)

RIYADH (1/4/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengungkapkan ketertarikan CEO Al Khair Investment, Mr Abdullah Al Syilasy untuk mengembangkan investasinya di Indonesia dengan Sumbar sebagai pintu pembukanya.

"Alhamdulillah, kita sudah bertemu dan berbincang serius dengan pimpinan Al Khair Investment, salah satu perusahaan investasi terbesar di Arab Saudi," ungkap Mahyeldi dalam keterangan tertulisnya.

Hal itu diungkapkan Mahyeldi, terkait pertemuannya dengan CEO Al Khair Investment di sela kunjungan memenuhi undangan beberapa pihak di Arab Saudi, Senin (1/4/2024).

Al Khair Investment, sambung Maheyldi, sangat berpengalaman berinvestasi di sektor real estate melalui pembangunan mall, rumah sakit, hotel, apartemen dan fasilitas publik lainnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Inginkan Rumah Siti Nurbaya di Studio Alam TVRI Direvitalisasi, Ini Alasannya

Sejauh ini, dengan pengelolaan kapital mencapai 700 miliar Riyal, investasi Al Khair sudah menjelajahi Turki, Bosnia, serta sejumlah negara lain di Jazirah Arab.

"Sementara itu di Indonesia, sejauh ini belum ada. Sehingga, Mr. Abdullah menemui kita dan menyatakan ketertarikan berinvestasi di sektor real estate di Indonesia," terangnya.

"Ini menjadikan Sumbar sebagai destinasi pertama. Pintu awal investasi mereka di Indonesia. Tentu, kita sangat menyambut baik keinginan tersebut," ujar dia.

Selain sektor real estate, Mahyeldi menyatakan, telah menawarkan peluang investasi di sektor refinery (pengolahan, kilang), pertanian, perternakan, hingga pariwisata.

Baca juga: Musfi Yendra Terbitkan Buku Kelima, Nurani Filantropis, Akan Diluncurkan Gubernur Sumbar

Menyambut hal itu, Al Khair Investment menyatakan akan menunggu tawaran proposal dari Pemprov Sumbar, terutama sekali untuk sektor real estate.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: