Argentina vs Kroasia, Pertarungan Terakhir Dua Pemilik Ballon d'Or

Selasa, 13 Desember 2022, 22:03 WIB | Olahraga | Internasional
Argentina vs Kroasia, Pertarungan Terakhir Dua Pemilik Ballon d'Or
Ilustrasi.

DUA PERAIH Ballon d'Or akan membuktikan diri sebagai yang terbaik di semifinal Piala Dunia 2022 Qatar. Keduanya merupakan pemilik nomor punggung 10 yang ikonik. Keduanya juga menyandang ban kapten di timnya masing-masing.

Kesamaan lainnya, keduanya juga memiliki kesempatan terakhir di Piala Dunia 2022 ini untuk mencapai puncak sepak bola dan mengangkat trofi sebelum mereka gantung sepatu.

Kedua pemain itu yakni Lionel Messi dari Argentina dan Luka Modric dari Kroasia.

Dengan Messi dari Paris St-Germain sekarang berusia 35 tahun dan Modric dari Real Madrid 37 tahun, tampaknya sangat mungkin play-off final atau perebutan tempat ketiga akhir pekan ini, akan jadi akhir karir Piala Dunia mereka.

Baca juga: Kualitas HD, beIN Free-to-air dan YouTube beIN SPORTS Gratiskan Final Piala Dunia Malam Ini

Jadi bagaimana perbandingan keduanya dan siapa yang akan membawa negaranya ke final melawan Prancis atau Maroko pada hari Ahad nanti?

Bagaimana perbandingan mereka di Piala Dunia ini?

Kedua pemain sangat penting untuk perjalanan negara mereka di Piala Dunia ini, dan mencetak gol dalam kemenangan adu penalti perempat final mereka.

Messi melakukan tendangan pertama saat Argentina mengalahkan Belanda, sementara Modric mencetak tendangan ketiga Kroasia dalam kemenangan mereka atas favorit turnamen Brasil.

Modric adalah pemain pertama yang mencetak tiga penalti dalam adu penalti di Piala Dunia (juga mencetak gol melawan Denmark dan Rusia pada 2018).

Baca juga: Ini Link Live Streaming Prancis vs Maroko Dinihari Nanti

Dalam 90 atau 120 menit, Messi memiliki keunggulan. Dia telah mencetak empat gol dan dua assist, sementara Modric belum mencatatkan gol atau satu assist - namun Messi bermain di depan, sementara Modric beroperasi di lini tengah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: