Pertamina Resmikan Depot LPG Teluk Kabung

Senin, 02 November 2015, 19:56 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pertamina Resmikan Depot LPG Teluk Kabung
Seorang pengendara motor, membeli Pertalite di SPBU Jati, Senin (2/11/2015). Data yang dilansir Pertamina, tingkat konsumsi rakyat Sumbar akan Pertalite terus meningkat hingga 21 KL per hari. (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Direktur Pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang, resmikan Depot LPG Teluk Kabung, Padang, Sumatera Barat. Depot ini telah melakukan uji operasi sejak 23 Agustus 2015. Depot ini akan menyuplai kebutuhan LPG untuk lingkup Sumatera Barat.

"Kehadiran fasilitas ini, akan semakin mendorong percepatan konversi LPG 3 kg di Sumbar," ujar Bambang, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (2/11/2015).

Dikatakan, sebelum adanya depot LPG Teluk Kabung ini, LPG Sumbar disuplai dari Dumai, Riau. "Sekarang, konversi LPG 3 kg sudah hampir 100 persen di Sumbar. Keberadaan depot ini, akan sangat menunjang program konversi dari pemerintah itu. Karena, suplai jadi lebih dekat dan pasokan juga lebih terjamin," ungkapnya.

Dikatakan, distribusi harian LPG 3 kg di Sumbar, saat ini mencapai angka 60 ribu tabung melalui 83 agen dan 2.074 pangkalan. Sementara, distribusi LPG non subsidi di Sumbar, disalurkan pada 20 agen. "Dengan beroperasinya Depot LPG Teluk Kabung ini, maka waktu tempuh jadi lebih singkat. Dari pengiriman dua hari sekali jadi sehari sekali," terangnya.

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Depot LPG Teluk Kabung menerima suplai dari STS Teluk Semangka dan menyuplai ke-5 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) LPG 3 kg dan 2 SPPBE LPG non-subsidi (12 kg dan 50 kg).

"Operasional depot ini, akan dikelola PT Patra Niaga yang jadi mitra PT Pertamina," terangnya. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: