Pertalite Akan Tersedia dalam Paket Kemasan

Senin, 02 November 2015, 19:21 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pertalite Akan Tersedia dalam Paket Kemasan
Direktur pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang, saat peresmian aktivitas SPBU Coco Ulak Karang sebagai salah satu penyedia Pertalite bagi konsumen di Kota Padang, Senin (2/11/2015). (vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews -- PT Pertamina, berencana akan menyediakan Pertalite dalam paket kemasan. Sehingga, bisa dijual pengecer di tepi jalan secara legal. Selain itu, juga dapat dibawa lebih mudah pada daerah-daerah yang terbatas sarana transportasinya. Untuk Sumbar seperti ke Mentawai.

"Selama ini, pasokan BBM ke Mentawai terkendala sarana transportasi yang memerlukan biaya cukup tinggi. Dengan adanya Pertalite paket kemasan ini, diharapkan bisa menyelesaikan persoalan pasokan BBM ke kabupaten kepulauan itu," terang Direktur pemasaran PT Pertamina, Ahmad Bambang kepada wartawan di Padang, Senin (2/11/2015).

Pertalite adalah bahan bakar minyak terbaru dari Pertamina dengan RON 90. Pertalite dihasilkan dengan penambahan zat aditif dalam proses pengolahannya di kilang minyak. Pertalite diluncurkan 24 Juli 2015 sebagai varian baru bagi konsumen yang menginginkan BBM dengan kualitas di atas Premium, tetapi dengan harga yang lebih murah daripada Pertamax.

Pertalite dijual perdana dengan harga promo Rp8.400 per liter per 21 Juli 2015, sehingga berselisih lebih tinggi sebesar Rp1.100 per liter dengan Premium (pada waktu peluncuran itu). Selain itu, Pertalite adalah bahan bakar ramah lingkungan yang mengikuti standar Eropa (RON 90).

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

"Pertalite juga menjawab kebutuhan masyarakat akan bahan bakar non subsidi yang terjangkau. Seperti slogannya Pertalite, cocok untuk konsumen yang ingin tarikan mesinnya enteng, bayarnya enteng dan mampu melaju lebih jauh," ungkap Bambang saat aktivasi Pertalite di SPBU Coco, di kawasan Ulak Karang, Padang. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: