Pertalite di Sumbar, Bambang: Animo Masyarakat Tinggi

Senin, 02 November 2015, 18:13 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Pertalite di Sumbar, Bambang: Animo Masyarakat Tinggi
Ilustrasi.

VALORAnews - Respon positif dari konsumen Pertalite di Sumatera Utara dan daerah lain di Indonesia juga diberikan konsumen Pertamina di Sumatera Barat. Sejak diuji pasarkan perdana pada Minggu (20/9/2015), total rata-rata penyaluran Pertalite di 16 SPBU Sumbar per hari, mencapai 21 kilo liter.

Demikian disampaikan Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang saat memantau langsung penyaluran Pertalite di Padang, Senin (2/11/2015). Menurutnya, animo konsumen sangat positif sehingga angka penjualan terus meningkat.

"Tingginya animo ini, mendorong Pertamina untuk terus menambah jumlah SPBU yang menjual Pertalite. Saat ini, selain di Sumatera Barat, Pertalite juga sudah hadir di Pulau Jawa, Bali, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Sumatera Selatan, Kalimantan dan Nusa Tenggara Barat," ungkap Ahmad Bambang.

Sementara, General Manager MOR 1 Pertamina, Romulo Hutapea mengatakan, pihaknya akan terus mengevaluasi hasil uji pasar di 16 dari 118 SPBU yang ada di Sumatera Barat. "Kita menangkap peluang pasar ada di wilayah MOR 1. Sebanyak 79 SPBU telah menjual Pertalite yaitu 16 SPBU di Sumatera Barat, 49 di Sumatera Utara, 11 di Riau dan 3 SPBU Aceh," jelasnya.

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Pertalite adalah produk BBM (Bahan Bakar Minyak) dengan RON (research Octane number) 90 yang cocok untuk spesifikasi kendaraan yang saat ini banyak beredar di Indonesia, yang pembakarannya lebih bagus dibanding premium. Pertalite juga sudah dilengkapi dengan zat aditif yang memiliki fungsi detergency.

Dengan adanya aditif ini, maka kebersihan intake valve dan ruang bakar mesin akan terjaga meskipun efek detergency lebih baik lagi, bisa didapat dari jenis BBM Pertamax Series.

Disisi lain, dengan harga cukup terjangkau yaitu Rp8.300 per liter, Pertalite tentu juga cocok dengan kantong konsumen BBM di Indonesia. "Intinya, Pertalite cocok untuk konsumen yang ingin tarikan mesinnya enteng, bayarnya enteng dan mampu melaju lebih bagus," pungkasnya. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: