KAI Setujui Eks Stasiun Dijadikan Pusat Kuliner, Erman Safar: 260 Gerai akan Dibangun

Senin, 07 November 2022, 20:24 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
KAI Setujui Eks Stasiun Dijadikan Pusat Kuliner, Erman Safar: 260 Gerai akan Dibangun
Anggota Fraksi Gerindra DPR RI, Andre Rosiadi disaksikan Erman Safar (Wali Kota), Benny Yusrial (Ketua DPRD) dan perwakilan PT KAI, meletakan batu pertama pembangunan Stasiun Street Food di bekas areal stasiun seluas 2 hektare, Senin. (hamriadi)

BUKITTINGGI (7/11/2022) - Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar akan menjadikan bekas stasiun kereta api yang terletak di jantung kota wisata itu, sebagai pusat kuliner terbaik dan terbesar di Sumatera Barat.

Nantinya, ungkap Erman Safar, di areal seluas 2 hektar itu, akan dibangun 260 gerai dengan 2600 menu makanan. Semua itu akan terletak di satu titik pusat keramaian.

"Ini akan jadi destinasi kuliner baru di Bukittinggi. Untuk siapa ini? Ini untuk pedagang kuliner sepanjang stasiun, Jl Ahmad Yani dan pedagang kuliner Jl Perintis Kemerdekaan. Akan ada 2600 tempat duduk yang buka dari pagi hingga malam, yang difasilitasi Pemko Bukittinggi nantinya," ungkap Erman Safar saat soft launching 'Stasiun Street Food,' Senin.

Peluncuran sekaligus peletakan batu pertama ini, dilakukan anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI, Andre Rosiade disaksikan Ketua DPRD Bukittinggi, Benny Yusrial, Erman Safar (Wako) bersama perwakilan PT KAI.

Baca juga: Pemerintah akan Larang Social Commerce jadi Platform Penjualan, Andre Rosiade: Perhatikan Keadilan

Stasiun Street Food ini, menurut Erman, akan kembalikan perekonomian warga. Lokasi ini akan mendukung pariwisata Bukittinggi khususnya bidang kuliner.

"Kita akan jadikan Stasiun Street Food sebagai generator ekonomi kota yang baru bagi Bukittinggi. Ini difasilitasi Anggota DPR RI, Andre Rosiade," ungkap Erman.

"Pekerjaan ini akan selesai tahun 2023. Ditempati pada ulang tahun Bukittinggi 22 Desember 2023, dengan anggaran Rp23 miliar lebih," tambah Erman.

Sementara, Andre Rosiade menyampaikan, proposal yang diajukan oleh Pemko Bukittinggi telah disetujui PT KAI. Hal ini telah diperjuangkan sejak beberapa bulan lalu.

Baca juga: Gas LPG 3 Kg Langka di Bukitinggi, Andre Rosiade: Kuat Dugaan ada Pengoplosan

"Kami berharap, ini betul-betul jadi pusat ekonomi dan jadi magnet wisata Kota Bukittinggi. Sehingga pembangunan yang dilakukan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat banyak. Terima kasih pada PT KAI yang telah mendukung gagasan ini," ungkap Andre. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: