Stasiun Lambuang Diresmikan, Menteri BUMN: Kuliner Kekuatan Pendukung Industri Pariwisata

Kamis, 07 Maret 2024, 10:15 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Stasiun Lambuang Diresmikan, Menteri BUMN: Kuliner Kekuatan Pendukung Industri Pariwisata
Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Andre Rosiade (anggota DPR RI), Erman Safar (Wali Kota Bukittinggi) meresmikan Street Food Center atau pusat kuliner Kota Bukittinggi di eks stasiun Kereta Api, Rabu. (hamriadi)

BUKITTINGGI (6/3/2024) - Menteri BUMN, Erick Thohir resmikan Street Food Center atau pusat kuliner Kota Bukittinggi. Stasiun Lambuang ini, yang dibangun di bekas stasiun Kereta Api.

"Kehadiran Stasiun Lambuang ini merupakan bentuk kolaborasi yang efektif antara pemerintah daerah dengan pusat dan stakeholder pendukung lainnya," ungkap Erick Thohir usai didaulat untuk menggunting pita dan menandatangani prasasti Stasiun Lambuang yang berada di Jalan Sudirman, Rabu.

Tampak hadir, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Andre Rosiade, Kepala Bank Nagari, Ketua DPRD Bukittinggi, Komisaris KAI, Kepala Kejaksaan, Kodim 0304 Agam dan lainnya.

Erick Thohir dalam sambutannya menyebutkan, Kota Bukittinggi adalah salah satu kota tujuan wisata unggulan yang ada di Sumatera Barat.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Tingkat Hunian Hotel Naik 100 Persen

Bukittinggi, kata dia, memiliki keindahan alam dan udara yang sejuk serta masyarakat yang ramah.

"Kuliner yang dihadirkan di Stasiun Lambuang adalah salah satu jawaban untuk mendukung wisata tersebut," terangnya.

"Untuk diketahui, makanan adalah salah satu kekuatan tersendiri dalam industri pariwisata selain investasi serta infrastruktur lainnya," ujarnya.

Erick yang juga ketua umum PSSI ini mengungkapkan, potensi makanan atau kuliner dari Ranahminang, bisa berkibar di mancanegara.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

"Seperti di Den Haag dan Eindhoven negeri Belanda. Ini membuktikan kalau budaya dan makanan dari Sumatera Barat memang diterima secara global," imbuhnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: