Stasiun Lambuang, Destinasi Kuliner yang Diburu Wisatawan di Masa Libur Lebaran

Minggu, 14 April 2024, 07:15 WIB | Kuliner | Kota Bukittinggi
Stasiun Lambuang, Destinasi Kuliner yang Diburu Wisatawan di Masa Libur Lebaran
Suasana Stasiun Lambuang di eks stasiun kereta api, dekat Tugu Polwan di Jl Sudirman, Bukittinggi. (hamriadi)

BUKITTINGGI (14/4/2024) - Stasiun Lambuang yang berada tak jauh dari Jam Gadang di Bukittinggi, berhasil jadi destinasi utama para wisatawan untuk bersantap setelah puas menjelajah kota.

"Alhamdulillah, Stasiun Lambuang menjadi lokasi yang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan yang berkunjung ke Bukitinggi," kata Walikota Bukittinggi, Erman Safar di Bukittinggi, Sabtu.

Meskipun di Bukittinggi sangat banyak los lambuang atau pusat kuliner, namun kehadiran Stasiun Lambuang berhasil menggiring publik untuk mendatanginya.

Erman Safar juga menyebutkan, Stasiun Lambuang yang diresmikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir beberapa waktu lalu, sejauh ini mampu melambungkan nama Bukittinggi dengan kelengkapan sarana pendukung pariwisata yang telah ada.

Baca juga: Bukittinggi Gelar Sekolah Keluarga dan Lansia

"Bukittinggi punya banyak objek wisata, sebutlah Jam Gadang, Ngarai Sianok. Benteng Fort dek Kock, Lubang Japang, Taman Wisata dan Budaya Kinantan dan Pasar yang telah melegenda. Hotel pun banyak pilihan, nah Stasiun Lambuang adalah pelengkapnya," imbuhnya.

Pusat kuliner modern Stasiun Lambuang Bukittinggi, belakangan menjadi lokasi bersantai favorit pemudik dan warga khususnya di malam hari libur Lebaran 2024.

"Pantas menjadi pusat kuliner modern Sumbar, di malam hari pertama lebaran Stasiun Lambuang tetap beroperasi. Suasananya aman nyaman dengan banyak kontainer penyedia kuliner aneka ragam," kata Eni Mardhawati, seorang perantau yang berasal dari Teluk Kabung, Kota Padang.

Perempuan yang berprofesi sebagai bidan ini, cukup terpukau dengan kelengkapan kuliner dan juga ornamen Stasiun Lambuang yang cukup fenomenal.

Baca juga: Erman Safar Serahkan Hibah Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Jami' Mandiangin

Kepala Dinas Perdagangan Bukittinggi, Wahyu Bestari mengatakan, Stasiun Lambuang menjelma menjadi pusat kuliner terpadu, terpusat dan mampu menampung ratusan pedagang yang sebelumnya berjualan di badan jalan.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: