Turis Asing Tercatat Ikut Datang: Makan Bajamba Tutup acara 'Rang Solok Baralek Gadang,' Putaran Uang Tembus Rp5 Miliar

Senin, 26 September 2022, 22:59 WIB | Wisata | Kota Solok
Turis Asing Tercatat Ikut Datang: Makan Bajamba Tutup acara 'Rang Solok Baralek Gadang,'...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada penutupan Event kebanggaan masyarakat Kota Solok 'Rang Solok Baralek Gadang' (RSBG) yang telah berlangsung sejak Kamis (22/9/2022) lalu, Ahad siang. (humas)

SOLOK (25/9/2022) -- Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap, acara 'Rang Solok Baralek Gadang' (RSBG), pada pelaksanaan di tahun depan bisa lebih meriah dengan putaran ekonomi yang lebih besar.

"Kalau tahun ini putaran uangnya Rp5 miliar, tahun depan harus bisa Rp50 miliar, harap Mahyeldi saat menutup Event kebanggaan masyarakat Kota Solok 'Rang Solok Baralek Gadang' (RSBG) yang telah berlangsung sejak Kamis (22/9/2022) lalu, Ahad siang.

Kuncinya, terang dia, keharmonisan dan kekompakkan antara seluruh unsur pimpinan di Kota Solok. "Jika para pemimpin di Kota Solok kompak, dan sinergi, maka yakinlah akan menghadirkan banyak kebaikan bagi masyarakat Kota Solok," ungkap dia.

Apalagi mulai 1 Oktober mendatang, tambah Mahyeldi, penerbangan internasional akan kembali dibuka dari Bandara Internasional Minangkabau ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Sehingga, daerah diimbau mempersiapkan diri membenahi destinasi wisata masing-masing, karena akan banyak wisatawan mancanegara, khususnya dari Malaysia yang sudah rindu ingin ke Sumbar.

"Ini momen bagi kita meningkatkan kunjungan wisata ke Sumbar," pungkas Mahyeldi.

Diketahui, even ini telah jadi salah satu alek unggulan dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Ketua Panitia, Jefrizal meyakini, telah berhasil mendatangkan pengunjung sedikitnya 20 ribu orang dengan putaran uang miliaran rupiah.

Didatangi Turis Asing

Baca juga: PILKADA PESSEL: KPU Rekrut 75 Orang Calon PPK

Sebelumnya, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar menyebut, selama empat hari perhelatan RSBG, tidak hanya masyarakat lokal yang hadir ke Solok, melainkan juga para perantau, baik yang rantauan Sumbar, nasional hingga internasional, di antaranya dari Swedia dan Singapura.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: