RSUD M Natsir Solok Miliki Layanan Jantung Intervensi

Minggu, 07 Juli 2024, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
RSUD M Natsir Solok Miliki Layanan Jantung Intervensi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyaksikan serah terima gedung baru yang dibangun Yayasan Baiturrahmah Padang untuk mahasiswa dokter koas di RSUD M Natsir, Jumat. (humas)

SOLOK (5/7/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, Layanan Jantung Intervensi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir Kota Solok menegaskan langkah maju Sumbar dan komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan (Yankes).

"Layanan Jantung Intervensi ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama sekali bagi yang berdomisili di Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Kota Sawahlunto, dan Dharmasraya," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikannya, saat meresmikan Layanan Jantung Intervensi yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu, Jumat.

Hadirnya layanan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama sekali bagi warga di enam kabupaten/kota di wilayah selatan Sumbar.

Baca juga: GOR H Agus Salim Resmi jadi Home Base SPFC di Liga I Indonesia, Gubernur Serahkan SK Pinjam Pakai

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengharapkan, keberadaan Layanan Jantung Intervensi tersebut dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, sekaligus meningkatkan harapan hidup pasien jantung.

"Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir didukung ketersediaan peralatan yang lebih canggih, sehingga memungkinkan petugas medis untuk melakukan berbagai prosedur intervensi jantung yang sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit lain."

"Ini tidak saja akan mempercepat penanganan pasien jantung, tetapi juga mengurangi beban biaya dan waktu pasien dan keluarganya," kata Mahyeldi.

Dikesempatan yang sama, Mahyeldi juga meresmikan gedung baru yang dibangun Yayasan Baiturrahmah Padang untuk mahasiswa dokter koas di RSUD M Natsir.

Baca juga: Gubernur Sumbar Inginkan Rumah Siti Nurbaya di Studio Alam TVRI Direvitalisasi, Ini Alasannya

Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang mendukung proses pendidikan dan pelatihan bagi para dokter muda.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: