RSUD M Natsir Solok Miliki Layanan Jantung Intervensi

Minggu, 07 Juli 2024, 10:45 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
RSUD M Natsir Solok Miliki Layanan Jantung Intervensi
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menyaksikan serah terima gedung baru yang dibangun Yayasan Baiturrahmah Padang untuk mahasiswa dokter koas di RSUD M Natsir, Jumat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SOLOK (5/7/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menilai, Layanan Jantung Intervensi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir Kota Solok menegaskan langkah maju Sumbar dan komitmen dalam peningkatan pelayanan kesehatan (Yankes).

"Layanan Jantung Intervensi ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama sekali bagi yang berdomisili di Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Kota Sawahlunto, dan Dharmasraya," ujar Mahyeldi.

Hal itu disampaikannya, saat meresmikan Layanan Jantung Intervensi yang merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI itu, Jumat.

Hadirnya layanan akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama sekali bagi warga di enam kabupaten/kota di wilayah selatan Sumbar.

Baca juga: Gubernur Lantik Hani Syopiar Rustam jadi Pjs Wali Kota Bukittinggi, Bertugas 2 Bulan

Dikesempatan itu, Mahyeldi mengharapkan, keberadaan Layanan Jantung Intervensi tersebut dapat mengurangi risiko kematian akibat penyakit jantung, sekaligus meningkatkan harapan hidup pasien jantung.

"Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir didukung ketersediaan peralatan yang lebih canggih, sehingga memungkinkan petugas medis untuk melakukan berbagai prosedur intervensi jantung yang sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit lain."

"Ini tidak saja akan mempercepat penanganan pasien jantung, tetapi juga mengurangi beban biaya dan waktu pasien dan keluarganya," kata Mahyeldi.

Dikesempatan yang sama, Mahyeldi juga meresmikan gedung baru yang dibangun Yayasan Baiturrahmah Padang untuk mahasiswa dokter koas di RSUD M Natsir.

Baca juga: Mahyeldi Jalani Cuti Kampanye Pilkada, Fasilitas Dinas Diserahkan ke Plt Gubernur

Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang mendukung proses pendidikan dan pelatihan bagi para dokter muda.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024