Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar, Audy: Wujud Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat

Rabu, 19 Juni 2024, 15:54 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
Tebar Qurban ASN dan BUMD Sumbar, Audy: Wujud Pemerintah Hadir di Tengah Masyarakat
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat menyaksikan penyembelihan sapi pada kegiatan Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Masjid At-Tauhid, VI Suku, Kota Solok, Selasa. (humas)

SOLOK (18/6/2024) - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Barat (Sumbar), Audy Joinaldy mengungkapkan, Kegiatan tebar qurban telah jadi agenda tahunan Pemprov Sumbar setiap Idul Adha.

Untuk tahun 1445 H/2024 ini, terang Audy, ASN di lingkup Pemprov berkurban sebanyak 68 ekor sapi. Sedangkan BUMD, menyalurkan 10 ekor sapi serta 5 ekor kambing.

"Alhamdulillah, hari ini kita di Pemprov Sumbar berkeliling menyalurkan dan menyaksikan penyembelihan hewan qurban bantuan ASN dan BUMD Pemprov Sumbar untuk masyarakat," ungkap Audy.

Hal itu disampaikan Audy usai menyerahkan bantuan sapi qurban dalam agenda Tebar Qurban ASN dan BUMD Pemprov Sumbar di Masjid At-Tauhid, VI Suku, Kota Solok, Selasa.

Baca juga: Masa Tanggap Darurat Segera Berakhir, Gubernur Sumbar Tugaskan Wagub Lakukan Pendataan, Ini Targetnya

Di saat bersamaan, terang Audy, Gubernur Sumbar, Mahyeldi, juga menyerahkan bantuan serupa di Kabupaten Tanah Datar. Sedangkan Sekdaprov Sumbar, menyerahkan hewan kurban di Kabupaten Agam.

"Kita ingin jumlah bantuannya terus bertambah setiap tahun. Sehingga, makin banyak masyarakat yang mendapatkan daging qurban dari Pemprov Sumbar."

"Sesuai tema yang kita usung, yaitu Merajut Ukhuwah dengan Qurban, kita ingin masyarakat senantiasa merasakan kehadiran pemerintah, terlebih saat momentum hari raya seperti sekarang," ujar Audy.

Penyaluran hewan bantuan qurban pada tahun ini, katanya lagi, salah satunya difokuskan ke daerah lokasi pascabencana, seperti ke Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Agam, Tanah Datar serta Kota Padang Panjang.

Baca juga: ORDA Sumbar Gelar SES di Pantai Ujung Batu, Sepakati Gelar Bakti Sosial di Daerah Terdampak Bencana

Termasuk juga di antaranya, penyaluran ke daerah-daerah pelosok hingga ke Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: