Turis Asing Tercatat Ikut Datang: Makan Bajamba Tutup acara 'Rang Solok Baralek Gadang,' Putaran Uang Tembus Rp5 Miliar

Senin, 26 September 2022, 22:59 WIB | Wisata | Kota Solok
Turis Asing Tercatat Ikut Datang: Makan Bajamba Tutup acara 'Rang Solok Baralek Gadang,'...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan arahan pada penutupan Event kebanggaan masyarakat Kota Solok 'Rang Solok Baralek Gadang' (RSBG) yang telah berlangsung sejak Kamis (22/9/2022) lalu, Ahad siang. (humas)

Sesuai dengan harapan gubernur, Zul Elfian juga mengatakan akan terus menjalin keharmonisan, kekompakan dan sinergitas dengan berbagai unsur pimpinan dan lapisan masyarakat.

"Kekuatan Kota Solok tidak ada yang lain selain kebersamaan. Insyaallah kami akan selalu berupaya menjalin kekuatan itu dan menghadirkan kebaikan bagi masyarakat Kota Solok," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, beragam kegiatan seni tradisi, permainan anak nagari, bazar hingga festival layang-layang internasional ditampilkan untuk menghibur masyarakat, maupun wisatawan yang berkunjung ke Kota Solok selama RSBG berlangsung.

Baca juga: Mahyeldi Temui Deputi RR BNPB, Bicarakan Pendanaan Perbaikan Kerusakan Bencana

Turut hadir dalam penutupan RSBG, Direktur Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Dwi Marhen Yono, sejumlah bupati dan walikota di Sumbar, di antaranya Wali Kota Padang Panjang, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Bupati Pasaman dan Bupati Tanah Datar. Tampak hadir juga Ketua TP.PKK Sumbar, Harneli Bahar.

Acara penutupan RSBG diawali dengan pawai budaya, kemudian diringi dengan tarian Massal Baralek Gadang, dan diakhiri dengan makan bajamba. (kyo)

Halaman:
1 2
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: