Korpri Tanahdatar Berkurban 20 Sapi dan 3 Kambing

Rabu, 29 Juli 2020, 16:41 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Korpri Tanahdatar Berkurban 20 Sapi dan 3 Kambing
Sekretaris Korpri Tanahdatar, Suhermen menyerahkan seekor sapi ke pengurus Masjid Al-Amin di Pagaruyung, menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Rabu (29/7/2020). Tahun ini, Korpri Tanahdatar berkurban 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing. (jheni rahmad/va
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sekretaris Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Tanahdatar, Suhermen menyerahkan 1 dari 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing ke pengurus Masjid Al-Amin di Pagaruyung, menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, Rabu (29/7/2020).

Hewan qurban yang berasal dari anggota Korpri itu, akan dibagikan menyeluruh ke masjid dan mushalla di 14 kecamatan yang ada di Tanahdatar.

"Alhamdulillah, hari raya qurban tinggal menghitung hari, untuk itu hewan qurban telah mulai kita distribusikan," ujar Suhermen yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesra ini.

Setiap tahunnya, ucap Suhermen, Korpri Tanahdatar tetap konsisten ikut menyumbangkan hewan qurban dalam merayakan hari besar umat Islam ini.

Baca juga: Kafilah MTQ VII Korpri Pasbar Menangi 4 Cabang Lomba

"Ibadah qurban melatih umat untuk bisa berbagi dengan sesama. Semoga daging hewan qurban nantinya bisa didistribusikan kepada saudara-saudara kita yang berhak sesuai tuntunan agama dan ibadah ini mendapat ridho dari Allah SWT," harap Suhermen.

Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Amin Pagaruyung, Zainal mengucapkan terima kasih atas sumbangan hewan qurban. Hal ini menambah jumlah hewan qurban di masjid tersebut.

"Hewan qurban disembelih secara bergotong royong, dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang patut mendapatnya," ujarnya Zainal. (jen)

Baca juga: Pasbar Kirim 6 Peserta Seleksi MTQ Korpri VII tingkat Provinsi

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: