Gubernur Sumbar Salurkan 650 Paket PDRP di Rambatan

Jumat, 23 Agustus 2024, 15:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Gubernur Sumbar Salurkan 650 Paket PDRP di Rambatan
Gubernur Sumbar, Mahyeldi serahkan bantuan PDRP bagi warga terdampak banjir lahar dingin Nagari Rambatan, pada prosesi penyerahan di Masjid Raya Limo Kaum, Rabu. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

TANAH DATAR (21/8/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyerahkan bantuan Penanganan Daerah Rawan Pangan (PDRP) Terdampak Bencana untuk 650 KK di Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

"Alhamdulillah, bantuan ini bagi warga kita di Rambatan yang terdampak oleh banjir lahar dingin yang terjadi medio Mei 2024 lalu. Pemulihan pascabencana terus kita lakukan, sebagai bentuk kepastian hadirnya pemerintah di tengah masyarakat," kata Mahyeldi saat prosesi penyerahan bantuan di Masjid Raya Limo Kaum, Rabu.

Mahyeldi berharap, agar masyarakat terus bangkit dari trauma bencana, dan memaksimalkan kembali aktivitas perekonomian.

Sembari itu, kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap segala potensi kebencanaan yang dapat terjadi tetap harus dipupuk dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Bantuan ini diserahkan dengan harapan dapat meringankan beban yang dirasakan pascakejadian bencana beberapa waktu yang lalu."

"Di masa pemulihan ini, kita tidak boleh berlarut dalam duka. Kita harus bangkit dan menatap ke depan," ujar Mahyeldi yang dalam kesempatan itu turut didampingi Plt Kepala Dinas Pangan Sumbar, Deri Swasti.

Adapun bantuan PDRP Terdampak Bencana yang diserahkan dalam kesempatan itu terdiri dari 650 paket untuk 650 KK.

Paket bantuan terdiri dari masing-masing 10 kg beras, 4 kaleng ikan kemasan, 4 liter minyak goreng dan 2 Kg gula.

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra beserta jajaran di lingkup Pemkab Tanah Datar. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: