Kafilah MTQ VII Korpri Pasbar Menangi 4 Cabang Lomba

Selasa, 30 Juli 2024, 06:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Kafilah MTQ VII Korpri Pasbar Menangi 4 Cabang Lomba
Salah seorang kafilah Pasbar, tengah mengikuti cabang lomba Hifzh Quran pada MTQ Korpri VII tingkat Provinsi Sumatera Barat digelar di Kota Pariaman, tanggal 27-28 Juli 2024. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PASBAR (30/7/2024) - Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Korpri Pasaman Barat berhasil meraih prestasi pada 4 dari 6 cabang lomba yang diikuti. MTQ Korpri 2024 ini menggelar 8 cabang perlombaan.

"Bapak ibu telah menunjukkan dedikasi, semangat dan komitmen yang luar biasa dalam mengikuti perlombaan ini," ungkap Bupati Pasbar, Hamsuardi usai menerima laporan dari pendamping kafilah Pasbar yang juga Kepala BKPSDM, Agusli, Senin.

Keikutsertaan kafilah Pasbar di arena MTQ Korpri VII, terang Hamsuardi, bukan hanya sekadar bertanding, tetapi juga menunjukkan kecintaan dan penghargaan kita terhadap al Quran sebagai pedoman hidup.

"Prestasi ini tidak hanya merupakan kemenangan pribadi, tetapi juga kebanggaan bagi Kabupaten Pasaman Barat."

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

"Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas diri dan kecintaan kita terhadap ajaran agama," ucap Hamsuardi.

Dijelaskan Agusli, prestasi yang diraih kafilah Pasbar yakni Juara 1 cabang Khat Digital Klasik atas nama Harianto, Juara 1 cabang Makalah Ilmiah Al-Qur'an atas nama Imamul Muttaqin.

Kemudian, Juara III cabang Hifzh Surat Al-Baqarah atas nama Miftahul Jannah dan Juara III cabang Hifzh Juz 30 atas nama Ilfa Mardhia.

"Para pemenang ini, nantinya akan mewakili Korpri Sumatera Barat ke tingkat nasional yang akan digelar di Kalimantan Tengah, November 2024 mendatang," ungkap Agusli.

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

Peserta kafilah Sumbar itu, terang dia, nantinya akan diberikan persiapan pembekalan atau TC yang akan dikordinir Tim Korpri Sumatera Barat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: