Donny Moenek Mengaku Dapat Wangsit Saat Umroh Sebelum Datangi Golkar Sumbar

Selasa, 10 Desember 2019, 17:37 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Donny Moenek Mengaku Dapat Wangsit Saat Umroh Sebelum Datangi Golkar Sumbar
Sekjen DPD RI, Reydonyzar Moenek mengembalikan berkas syarat jadi calon gubernur Sumbar pada pemilihan serentak 2020 pada Mirwan Pulungan (ketua penjaringan) didampingi Aguswanto (sekretaris panitia penjaringan) dan Mirkadri Miyar (Plt Sekum Golkar Sumbar
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dalam rangkaian ibadah umroh usai mengikuti pertemuan parlemen antar negara di Amerika Latin, November 2019 kemarin, Reydonizar Moenek mengaku mendapat wangsit untuk mencukur habis kumisnya bersamaan dengan memotong 5 helai rambut (tahallul) yang jadi salah satu rukun umroh.

"Saat berada Multazam, hati kami tergerak untuk tak sekadar memotong 5 helai rambut. Kami akhirnya menyempurnakannya dengan mencukur pendek seluruh rambut termasuk membabat habis kumis yang jadi ciri khas saya," ungkap Reydonizar (Donny) Moenek saat pengembalian berkas pencalonan gubernur Sumbar Partai Golkar pada pemilihan serentak 2020.

Donny pun mewanti-wanti panitia penerimaan pendaftaran dan penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020-2025 Partai Golkar Sumbar yang diketuai Mirwan Pulungan dan Aguswanto (sekretaris) beserta tiga anggota lainnya, untuk tidak meragukan pas photo yang diserahkan saat pengembalian dokumen ini. Pasa pas photo itu, kumis Donny masih lebat menghiasi wajah pria berkulit kuning langsat itu.

Selain pas photo, Donny Monek menyebutkan, menyerahkan surat pernyataan kesediaan diajukan sebagai calon gubernur Sumbar dari Partai Golkar, syarat umum dan khusus, daftar riwayat hidup, fotocopy KTP, NPWP.

Baca juga: Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada 2024 jadi Target Selanjutnya

Selanjutnya, naskah visi misi, pakta integritas dan surat pernyataan kesediaan ikut survei yang diselenggarakan internal Partai Golkar.

"Pengalaman saya di pemerintahan, mulai dari juru bicara Kemendagri hingga Eselon I dengan jabatan Sekjen DPD RI hingga aktif di kerjasama parlemen dunia, merupakan modal sosial saya untuk maju jadi calon gubernur Sumbar kedepan," terang Donny yang mengenakan kemeja warna merah menyala itu.

"I do my best to my country, Ranah Minang," tambah Donny yang berayahkan orang Lintau, Tanahdatar dan ibu kelahiran Muaro Paneh, Kabupaten Solok.

Donny menegaskan, selama ini telah merintis karir dengan merambah berbagai instansi dan lembaga di ibu kota, untuk memperkuat jejaring dan ilmu pengetahuan.

Baca juga: Wakil Gubenur Sumbar Tanggalkan Baju PPP, Pilih Berteduh di Pohon Beringin

"Saya pergi karena tugas, pulang karena cinta. Cinta saya ke Ranah Minang, yang menggerakan hati ini untuk mendaftar ke Golkar agar bisa didukung pada pemilihan gubernur nanti," tambahnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: