INews TV Nobatkan Gubernur Sumbar jadi Penerima Pimpinan Daerah Award 2024, Ini Alasannya

Jumat, 09 Agustus 2024, 20:15 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
INews TV Nobatkan Gubernur Sumbar jadi Penerima Pimpinan Daerah Award 2024, Ini Alasannya
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima penghargaan Kepala Daerah Award 2024 dari Executive Chairman MNC Group, Harry Tanoesoedibjo, di Jakarta, Kamis malam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (8/8/2024) - INews TV nobatkan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi sebagai salah seorang penerima Pimpinan Daerah Award 2024.

Mahyeldi dinilai sukses dalam pengembangan dan pembangunan sektor kepariwisataan yang berkelanjutan melalui pengembangan desa wisata.

Menurut Mahyeldi, Pemprov Sumbar memiliki komitmen besar untuk mewujudkan percepatan laju pembangunan daerah yang madani unggul dan berkelanjutan.

Hal itu tertuang jelas dalam misi ke-5 Pemprov Sumbar, melalui program penguatan ekonomi kreatif (Ekraf) dalam industri pariwisata.

Salah satu bentuk implementasi dari misi tersebut yakni, mengembangkan destinasi bertaraf internasional.

Saat ini, Pemprov Sumbar juga memiliki 19 objek wisata unggulan, pengembangannya menjadi salah satu skala prioritas dan ditetapkan sebagai salah satu program unggulan daerah.

"Salah satu buah dari program unggulan di sektor pariwisata itu adalah keberhasilan kita dalam mengembangkan desa wisata. Keberhasilan itulah yang jadi dasar, kenapa kita menerima penghargaan Pimpinan Daerah Award 2024 malam ini," ungkap Mahyeldi di JCH INews Tower, Jakarta, Kamis malam.

Mahyeldi mengatakan, desa wisata merupakan sebuah aktivitas kepariwisataan yang menimbulkan komunikasi dua arah (wisatawan dan tuan rumah-red).

Sehingga, dampaknya sangat positif, bukan hanya bagi wisatawan tapi juga bagi masyarakat di sekitar lokasi destinasi.

Dia mengatakan, dengan adanya keunggulan-unggulan tersebut nantinya akan memberikan dampak peningkatan ekonomi masyarakat di desa wisata tersebut, baik dari kuliner lokal, homestay dan paket living experience-nya.

"Pada desa wisata, wisatawan akan disuguhkan atraksi tampilan budaya dengan nilai-nilai local wisdom. Tentunya memiliki nilai-nilai keunikan dan daya tarik pada sebuah desa, serta tentu akan berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat setempat," kata Mahyeldi.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: