Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Kamis, 19 September 2024, 09:45 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick
Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam kegiatan pelestarian lingkungan hidup bersama BUMN, beberapa wkatu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (18/9/2024) - Sumatera Barat (Sumbar) terima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra Tahun 2024 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan di bidang lingkungan hidup tingkat nasional ini, telah dipertahankan Pemprov Sumbar selama tiga tahun berturut-turut, sejak tahun 2021 hingga sekarang.

"Alhamdulillah, Sumatera Barat kembali berhasil jadi daerah terdepan dan terbaik dalam penyusunan dokumen informasi kinerja pengelolaan lingkungan hidup daerah atau DIKPLHD. Sehingga, 3 tahun berturut-turut raih penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra," ujar Gubernur Sumbar, Mahyeldi di Padang, Kamis (19/9/2024).

Penghargaan ini diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumbar, Tasliatul Fuadi dari Menteri Lingkungan Hidup Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar di Gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta Pusat Rabu malam. Penghargaan serupa, juga diterima dua Pemprov lainnya di Indonesia.

Baca juga: PESISIR SELATAN Raih Adipura, Pasukan Kuning Jemput Piala ke Batas Kota

Mahyeldi menegaskan, Pemprov Sumbar sejak empat tahun terakhir terus berupaya mewujudkan visi besar Sumatera Barat sehat, cerdas unggul dan berdaya saing.

Cita-cita besar itu, diwujudkan melalui sejumlah program serta kebijakan konkrit daerah, salah satunya di bidang lingkungan hidup.

Termasuk dalam upaya penanggulangan dampak krisis iklim global yang bermuara kepada peningkatan kualitas lingkungan hidup masyarakat Sumatera Barat secara keseluruhan.

Atas keseriusan tersebut, sejak tiga tahun terakhir, Sumatera Barat selalu dipilih menjadi daerah langganan penerima anugerah apresiasi Program Kampung Iklim (Proklim) dari KLHK RI yang diraih secara berturut-turut mulai tahun 2021, 2022, 2023 dan 2024 ini.

Baca juga: PESSEL Dapat Adipura Kategori Kota Kecil KLHK 2024

Sementara, Tasliatul Fuadi menambahkan, deretan penghargaan tertinggi bidang lingkungan yang diraih Pemprov Sumbar pada masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Mahyeldi-Audy, tidak terlepas dari komitmen besar dan sinergitas pemerintah daerah dengan stakeholder terkait.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: