Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada 2024 jadi Target Selanjutnya

Sabtu, 27 Juli 2024, 23:50 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada...
Waketum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung bersama Wagub Sumbar, Audy Joinaldy dan Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas, memukul gendang tanda dimulainya pendidikan politik bagi anggota DPRD Terpilih se-Sumbar, di Padang Sabtu. (veri rikiyiyanto)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (27/7/2024) - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung menargetkan meraih 60 persen kemenangan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024.

Untuk bisa meraih kemenangan di Pilkada 2024, menurut Doli, yang harus dilakukan adalah konsolidasi terus menerus serta menjaga soliditas yang tak pernah putus.

"Teruslah berada di tengah masyarakat, gali dan cari tahu apa yang diinginkan masyarakat," ujar Doli.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka Pendidikan Politik Bagi Anggota DPRD Terpilih se-Sumatera Barat dari Partai Golkar Hasil Pemilu 2024, di Padang, Sabtu.

Baca juga: Wakil Gubenur Sumbar Tanggalkan Baju PPP, Pilih Berteduh di Pohon Beringin

Dikatakan Dolli. untuk Pilkada level provinsi, Partai Golkar telah memiliki 16 pasangan calon. Sementara, untuk tingkatan kabupaten/kota, baru 170 orang pasangan calon.

Sementara, Pilkada Serentak 2024 ini, akan diikuti sebanyak 37 provinsi serta 508 kabupaten/kota di Indonesia.

Untuk Sumatera Barat, Pilkada serentak 2024 ini digelar berbarengan antara pemilihan gubernur dengan 12 bupati dan 7 wali kota dengan jadwal pendaftaran ke KPU masing-masing tingkatan pada tanggal 27-29 Agustus 2024.

Dikesempatan itu, Dolli menegaskan, Partai Golkar adalah partai yang paling menikmati kesuksesan Pemilu 2024, meski capaian perolehan kursi parlemen belum paling banyak.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Kesuksesan Partai Golkar yang dimaksudkan Dolli itu adalah, sukses di Pilpres dan Pileg yang pelaksanaannya digelar serentak pada Februari 2024 lalu.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: