Wakil Gubenur Sumbar Tanggalkan Baju PPP, Pilih Berteduh di Pohon Beringin

Sabtu, 27 Juli 2024, 20:25 WIB | News | Provinsi Sumatera Barat
Wakil Gubenur Sumbar Tanggalkan Baju PPP, Pilih Berteduh di Pohon Beringin
Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas memasangkan jas Partai Golkar disaksikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung sebagai tanda bergabungnya wakil gubernur Sumbar tersebut ke partai berlambang pohon beringin, di Padang, Sab

PADANG (27/7/2024) - Teriakan 'Audy gubernur, Audy gubernur' menggema di Ball Room ZHM Padang, saat Audy Joinaldy dipasangkan jas berwarna kuning khas Partai Golkar.

Pemasangan jas ini, menandakan sahnya Wakil Gubernur Sumatera Barat 2019-2024 tersebut jadi kader partai berlambangkan pohon beringin dengan NPAPG 137113 160583 0017.

"Secara pribadi, saya sudah pamit secara resmi dari partai sebelumnya (PPP-red)," kata Audy usai dikukuhkan jadi kader Partai Golkar di Padang, Sabtu.

Pengukuhan ini dilakukan Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Khairunnas disaksikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Desra Ediwan Anantanur (Sekretaris Partai Golkar Sumbar) serta pengurus di tingkat kabupaten/kota dan peserta pendidikan politik.

Baca juga: Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada 2024 jadi Target Selanjutnya

Momen pengukuhan itu, digelar disela kegiatan Pendidikan Politik bagi Anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Terpilih se-Sumbar dari Partai Golkar Hasil Pemilu Tahun 2024.

Dikesempatan itu, Audy mengatakan, proses pindah ke Partai Golkar sudah dilakukan jauh-jauh hari, dengan melakukan pertimbangan secara rasional dan logis.

"Kepindahan saya ke Partai Golkar, diharapkan dapat sebagai penguatan politik baik bagi saya pribadi maupun Partai Golkar," imbuhnya.

Disinggung terkait kemungkinan akan maju sebagai calon gubernur pada Pilkada serentak 2024, Audy mengatakan, akan mengikuti alur sesuai arahan dari pimpinan di Partai Golkar

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

"Saya siap berpasangan dengan siapapun, namun tentu sekali lagi harus melalui pertimbangan yang rasional dan logis," imbuhnya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: