DDS Semarakkan Program Rantang-Renteng di Ramadhan 1440 H

Kamis, 09 Mei 2019, 15:30 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
DDS Semarakkan Program Rantang-Renteng di Ramadhan 1440 H
Relawan Dompet Dhuafa Singgalang (DDS) membagikan takjil dan makanan pada warga pada program #PaketRamadhan Rantang-Renteng di Jl Juanda Padang, awal Ramadhan kemarin. (istimewa)

VALORAnews - Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinantikan oleh kaum muslimin di seluruh penjuru dunia. Bulan penuh berkah ini merupakan momentum yang tepat untuk menambah berbuat kebaikan bagi sesama. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa Singgalang.

Ramadhan ke 1440 H ini Dompet Dhuafa Singgalang mengadakan acara berupa program Rantang-Renteng, konsep program ini berupa berbagi takjil dan nasi bungkus untuk berbuka puasa bagi dhuafa, anak yatim/piatu, dan masyarakat umum.

"Rantang Renteng berbagi takjil dan nasi bungkus sebagai salah satu program Dompet Dhuafa Singgalang setiap bulan Ramadhan. Ada 400 bungkus takjil dan nasi bungkus yang di bagikan, tujuan kita ingin berbagi kepada sesama di bulan yang penuh berkah ini agar kita selalu diberi keberkahan dalam mengarungi hidup," ungkap Manajer Program Dompet Dhuafa Singgalang, Fera Zora.

Kegiatna ini dibantu Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) dan Komunitas Ummi Hijrah Padang (KUHP), dan Bagian Kerohanian RSUP M.Djamil Padang.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Kegiatan bertema #PaketRamadhan Rantang-Renteng ini diinisiasi Dompet Dhuafa Singgalang, pada tahun ini Komunitas Ummu Hijrah Padang (KUHP) ikut mensupport dan membantu terselenggaranya Program Rantang-Renteng ini, program ini akan dilaksanakan selama Ramadhan pada 9 titik di kota Padang.

Acara Rantang-Renteng berbagi takjil dan nasi bungkus ini dilaksanakan, Senin (6/5/2019) mulai dari pukul 16.00 WIB-selesai. Dalam Ramadhan ini penyaluran program Rantang-Renteng berada dibeberapa titik di kota Padang, ada di Jl Juanda, Padang Barat (Depan Masjid Al Bahrain), di RSUP M.Djamil Padang, dan di RS. Rasyidin Bypass.

Untuk hari pertama ini, mobil Rantang-Renteng beroperasi di dua titik, di Jl Juanda dan di RSUP M Djamil Padang.

Untuk mendapatkan paket makanan untuk berbuka puasa ini, penerima manfaat cukup hanya dengan membayar seharga Rp2.000, maka sudah mendapat paket lengkap yang berisi nasi beserta lauk pauk dan takjil. Sasaran penerima manfaat dari program ini adalah dhuafa, yatim piatu, dan masyarakat umum.

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

Salah seorang yang mendapat paket Rantang-Renteng, Budi mengatakan, takjil dan nasi bungkus di hari pertama puasa ini di sambut baik di pasar pagi, yang di jual hanya Rp2.000 untuk berdonasi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: