Forkompinda Dukung Penuh KPU Sijunjung Selenggarakan Pemilu

Senin, 01 April 2019, 14:44 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Forkompinda Dukung Penuh KPU Sijunjung Selenggarakan Pemilu
Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah (pakai batik) pada pembukaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, di halaman Kantor KPU Kabupaten Sijunjung, Senin (1/4/2019).

VALORAnews - Segenap unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sijunjung mendukung penuh kesusksesan pelaksanaan Pemilu 2019. Pernyataan dukungan disampaikan ketika pembukaan simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019, di halaman Kantor KPU Kabupaten Sijunjung, Senin (1/4/2019).

"Kami dari unsur Forkompinda mendukung setiap langkah penyelenggara Pemilu dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2019. Kita melakukan segalanya sesuai porsi dan kewenangan masing-masing. Sehingga kita yakin, penyelenggara dalam melaksanakan tugasnya tanpa ada intervensi pihak manapun," kata Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy saat memberi sambutan.

Dikatakan Arrival, Forkompinda mengikuti setiap tahapan yang dilaksanakan KPU Kabupaten Sijunjung. "Kami tahu persis bahwa KPU Sijunjung sangat sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas negara. Penyelenggara profesional dan berintegritas. Dengan demikian, kita berharap pada kita semua Pemilu 2019 berjalan sukses dan aman," kata Arrival Boy.

Sementara Kejari Muaro Sijunjung, M Rizal Sumadiputra mengapresiasi KPU Sijunjung yang melaksanakan simulasi pemunggutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. "Beberapa waktu lalu saya meninjau gudang logistic KPU Sijunjung. Logistik dikerjakan dengan apik dan tersusun rapi. Saat itu saya didampingi Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah," kata M. Rizal saat member sambutan.

Baca juga: Pemilih dan KPPS Mesti Pahami Aturan Ini, Agar Tak Terjadi Pemungutan Suara Ulang di Pemilu 2024

Pada kesempatan pembukaan, Lindo Karsyah menyampaikan rasa terima kasih pada semua pihak yang telah bersinergi, memberikan saran dan dukungan kepada KPU Sijunjung dalam melaksanakan agenda demokrasi yang dikatakan orang sebagai Pemilu terumit dan terbesar dalam sejarah Pemilu dunia.

"Kami memiliki kesadaran mendalam bahwa Pemilu tidak mungkin dilaksanakan oleh KPU sendiri. Kesuksesan Pemilu bergantung pada kerja sama yang baik sesuai porsi masing-masing. Dukungan dan kritikan adalah energi terbarukan bagi kami dalam menyelenggarakan Pemilu," terangnya. (rls)

Baca juga: KPU RI Sahkan Perubahan Alokasi Kursi DPRD Sijunjung Pemilu 2024, Dapil Tetap 3

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: