Hari Pramuka ke-62, Mahyeldi Serahkan Tanda Penghargaan Pramuka untuk 20 Anggota

Minggu, 15 Oktober 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Sijunjung
Hari Pramuka ke-62, Mahyeldi Serahkan Tanda Penghargaan Pramuka untuk 20 Anggota
Ketua Mabida Pramuka Sumbar, Mahyeldi menyerahkan tanda penghargaan Pramuka dari Kakwarnas pada Kabiro Adpim Sumbar, Mursalim pada Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 di Sijunjung, Sabtu. (humas)

SIJUNJUNG (14/10/2023) - Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Pramuka Sumbar, Mahyeldi menekankan pentingnya wawasan kebangsaan dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan agar tidak luntur, menanamkan nasionalisme, rasa cinta tanah air dan semangat bela negara.

"Saat momentum tahun politik seperti saat ini, persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan jadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan," ungkap Mahyeldi usai Peringatan Hari Pramuka ke-62 Tahun 2023 di Lapangan M Yamin, Muaro Sijunjung, Sabtu.

Disampaikan Mahyeldiu, meskipun terdapat keterbatasan jumlah SDM di Gerakan Pramuka, terutama untuk tataran Pembina dan Pelatih Pembina Pramuka, akan tetapi fokus tetap diberikan dalam upaya peningkatan jumlah dan kualitas.

"Gerakan Pramuka, khususnya para Pembina Pramuka dan Pelatih Pembina Pramuka, jumlahnya masih sangat terbatas," ungkap dia.

Baca juga: 7 Bulan Menjabat, Zefnihan Digantikan Fauzan Hasan jadi Pj Wali Kota Sawahlunto, Ini Pesan Mahyeldi

"Oleh sebab itu, peningkatan jumlah dan kualitas Pembina serta Pelatih Pembina Pramuka harus terus kita upayakan," ujarnya.

Mahyeldi saat itu didaulat jadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Pramuka tahun 2023 ini.

Kali ini, mengusung tema 'Dengan Peringatan Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan."

"Tema ini menunjukkan semangat dari Gerakan Pramuka dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) agar semakin profesional," kata Mahyeldi saat membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn), Budi Waseso.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Program Desa Wisata Dongkrak Angka Kunjungan Wisatawan

Dalam sambutannya, Mahyeldi berharap, Pramuka di semua tingkatan dapat memberikan bimbingan serta bantuan, baik secara moril maupun materi, dalam rangka memajukan Gerakan Pramuka ke depan, khususnya di Sumatera Barat.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: