Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki Isi 1 Ton

Kamis, 23 Februari 2023, 06:50 WIB | Kabar Daerah | Kab. Sijunjung
Kapolda Sumbar Temukan Kendaraan dengan Tangki Isi 1 Ton
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono sidang mobil dengan tangki BBM yang telah dimodifikasi paa sebuah SPBU yang berada di Kenagarian Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Sijunjung, Rabu dinihari. (humas)

SIJUNJUNG (21/2/2023) - Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Suharyono menemukan 10 kendaraan dengan tangki bahan bakar minyak (BBM) yang telah dimodifikasi. Setiap tangki kendaraan tersebut, rata-rata dapat diisi BBM hingga 1.000 liter atau 1 ton.

"Ini ternyata, terjadi penyimpangan di salah satu SPBU dengan oknum-oknum atau mungkin masyarakat yang nanti akan kita periksa. Semuanya kabur termasuk yang jagain SPBU juga kabur. Nanti akan kami tindak tegas semua," tegas Irjen Pol Suharyono usai sidak pada Rabu dinihari di sebuah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Sijunjung.

Kali ini, sidak yang dilakukan di SPBU yang berada di Kenagarian Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang.

Dalam videonya saat sidak, Irjen Suharyono menyebut, terjadi dugaan kerjasama antara pengelola SPBU dengan para oknum pengisi solar di situ. Pastinya, akan dilakukan pengembangan terhadap SPBU lainnya.

Baca juga: Unit Tipidter Satreskrim Polresta Pekanbaru Periksa SPBU di Arifin Ahmad

"Saya perintahkan semua Kapolres dan Kapolresta dijajaran Polda Sumatera Barat, untuk tidak henti hentinya di jam berapapun, dalam situasi yang seperti apapun, melakukan operasi dan melakukan pengecekan di SPBU maupun di jalan-jalan dan kendaraan yang diduga dimodifikasi dengan tangki tangki tebal," tegasnya.

"Akan kita usut tuntas dan tentunya akan kami laporkan perkembangannya kepada pimpinan," sambung dia.

Diketahui, saat ini sejumlah kendaraan dengan tangki yang dimodifikasi tersebut telah diamankan dengan dilakukan police line dan akan dibawa ke Polres Sijunjung.

Adapun 11 unit kendaraan yang diamankan tersebut terdiri kendaraan R4 dan R6 di antaranya, 3 unit kendaraan L 300, kendaraan mini bus isuzu panther (6 unit), kendaraan R6 Truck Colt Diesel (1 Unit) dan kendaraan R6 Dump Truck (1 Unit). (vri)

Baca juga: Polres Pasbar Sidak 10 Unit SPBU, Ini Hasilnya

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: