TMMD Upayakan Peningkatan Daya Saing Generasi Muda

Kamis, 03 Mei 2018, 19:14 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
TMMD Upayakan Peningkatan Daya Saing Generasi Muda
Danrem 032/Wirabraja, Brigjen Mirza Agus memberikan kenang-kenangan pada warga saat penutupan TMMD ke-101 di Lapangan Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Kamis (3/5/2018). (penrem wbr)

VALORAnews - Selama 30 hari, Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2018, telah sukses dilaksanakan di 50 wilayah di Indonesia. Tercatat, sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan TNI yang bermanunggal bersama rakyat.

"Sasaran fisik itu berupa pembangunan sarana transportasi dan rehabilitasi jalan, pembuatan dan perbaikan sarana irigasi dan sanitasi, rumah ibadah, tempat tinggal dan sekolah, serta berbagai pusat kegiatan masyarakat," ungkap Danrem 032/Wirabraja, Brigjen Mirza Agus saat membacakan amanat Kepala Staf Angkata Darat (Kasad) saat penutupan TMMD ke-101 di Lapangan Nagari Sibakur, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, Kamis (3/5/2018).

Penutupan ini dihadiri bupati, ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Sijunjung. Juga hadir Pjs Walikota, Ketua DPRD, Kapolres, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama Sawahlunto serta para undangan lainnya.

Dikatakan, disela-sela kegiatan pengerjaan sasaran fisik, Satgas TMMD ke-101 juga menyelenggarakan kegiatan penguatan Imunitas Bangsa dalam rangka peningkatan daya saing generasi muda

Baca juga: Banjir dan Longsor Sijunjung, Mahyeldi Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Lebih

Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya berupa sosialisasi dan pembekalan wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, kecintaan tanah air, penangkalan penyalahgunaan Narkoba dan penyebaran paham radikal serta berbagai kegiatan lainnya.

Kegiatan TMMD ke-101 tahun ini Selaras dengan tema 'TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.' Dalam amanat itu, Kasad berharap, TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya.

Anggota Satgas TMMD, selama satu bulan itu, bergaul, bekerja dan tinggal bersama di rumah masyarakat. Anggota Satgas TMMD, Kopda Devi Satria mengaku bahagia dan bangga, karena apa yang selama ini dikerjakan bersama rekan-rekannya telah memberi manfaat bagi warga sekitar.

"Kami berterima kasih pada warga Sibakur. Selama satu bulan diberikan fasilitas, dibantu dan diterima dengan baik. Kami di sini merasakan apa yang selama satu bulan kami bergaul bersama masyarakat. Kami sangat terhibur, kami dianggap anak sendiri," terangnya.

Baca juga: Komisi II DPRD Sijunjung dan Komisi I DPRD Pasbar Kunjungan Kerja ke DPRD Sumbar, Ini yang Dicari

"Kami akan selalu inggat kepada masyarakat di sini, karena sudah kami anggap seperti orang tua dan keluarga kami sendiri, dikala kami menjalankan tugas yang jauh dari keluarga," tambah Kopda Devi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: