PKB Solsel Targetkan 3 Kursi di Pemilu 2019

Sabtu, 24 Februari 2018, 19:25 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PKB Solsel Targetkan 3 Kursi di Pemilu 2019
Ketua DPC PKB Solsel, Mukhlis. (istimewa)

VALORAnews - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Solok Selatan, targetkan peroleh tiga kursi di DPRD pada pemilihan legislatif (pileg) 2019.

"Kita targetkan perolehan tiga kursi di DPRD pada Pileg 2019. Dimana sudah dua periode sebelumnya kita baru mendapatkan satu kursi," ujar Ketua DPC PKB Solsel, Mukhlis.

Dijelaskan, target yang diincar ini bukanlah muluk-muluk. Tentu ini sudah saatnya melakukan peningkatan. Tiga kursi yang incar, yaitu masing-masing satu kursi di setiap dapil, dimana pada pileg di Solsel sebelumnya ada tiga dapil.

"Kita optimistis akan mampu meraih tiga kursi di DPRD, tentunya untuk mencapai ini kita akan berusaha semaksimalnya," ungkapnya.

Baca juga: Mustika Yana Lirik PKB untuk Pilkada 2024, Sebelumnya Sudah Daftar ke 4 Parpol

Menurutnya, pada pencalonan untuk calon legislatif, tentunya masih mengutamakan kader yang mumpuni. Namun, tidak tertutup kemungkinan bagi para tokoh yang mau masuk pada kancah politik.

"Dalam memilih caleg, tentunya dilihat ketokohannya, jika dia tidak kader partai, namun tokoh, tentunya akan menjadi pertimbangan. Initinya kita terbuka untuk caleg PKB," katanya.

Dikatakan, untuk meraih tiga kursi di DPRD, tentunya PKB mempunyai trik dan kiat. Namun, yang utama adalah telah berbuat dan itu semua untuk kepentingan masyarakat.

"Silahkan masyarakat yang menilai, selama dua periode di DPRD kita telah berbuat untuk masyarakat. Semoga, dengan apa yang telah dilakukan akan menjadikan partai kita dipercaya di tengah masyarakat," pungkasnya. (rls)

Baca juga: PILKADA 2024: PKB Pessel Digoda Empat Petinggi Parpol

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: