Dekranasda Solsel Fasilitasi 70 Milenial Dilatih Desainer Andal

Senin, 09 Agustus 2021, 18:28 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Dekranasda Solsel Fasilitasi 70 Milenial Dilatih Desainer Andal
Ketua Dekranasda Solok Selatan, Erniati Khairunas didampingi jajaran pengurus, menyerahkan cenderamata pada instruktur pelatihan desainer, Novia Hartini di aula sarantau sasurambi, Ahad siang. (humas)

SOLOK SELATAN (8/8/2021) - Mendorong produktifitas dan jiwa enterpreneur pada desainer, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Solok Selatan, gelar pelatihan di aula sarantau sasurambi, Ahad siang.

Pelatihan yang menghadirkan desainer andal, Novia Hartini tersebut, dibuka Ketua Dekranasda Solok Selatan, Erniati Khairunas dan dihadiri Bet Yulian Efi (wakil ketua).

Dikatakan Erniati, bahwa dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan lahir para enterpreneur yang menghasilkan bisnis-bisnis berkembang kedepannya.

Terlebih lagi, menurut dia, sulitnya kondisi perekonomian di masa pandemi Covid19, yang membutuhkan tumbuh dan berkembangnya UMKM baru di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga: Jokowi Buka Pameran Inacraf 2023, Stand Kabupaten Agam Diserbu Pembeli

Pelatihan yang mayoritas diikuti para milenial tersebut, berasal penjahit dan pengrajin se-Solok Selatan yang berjumlah 70 orang.

Peserta yang mengikuti pembekalan merupakan peserta yang akan mengikuti lomba desain baju muslimah yang akan diperagakan pada Sabtu mendatang. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: