Megawati Soekarnoputri Resmikan Kantor PDI Perjuangan Sumbar

Rabu, 27 September 2017, 20:58 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Megawati Soekarnoputri Resmikan Kantor PDI Perjuangan Sumbar
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor PDI Perjuangan Sumbar, Rabu (27/9/2017). Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti. Tampak, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman tengah mengujicoba spidol y
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri meresmikan kantor DPD PDI Perjuangan Sumbar, Rabu (27/9/2017). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti di sekretariat partai yang beralamat di Jl Veteran Dalam itu.

"Harus juara. Merdeka," tegas Megawati usai penandatanganan prasasti di hadapan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumbar, Alex Indra Lukman dan jajaran pengurus lainnya.

Pekikan merdeka ini, disambut dengan semangat oleh pengurus dan kader partai berlambang banteng moncong putih yang hadir saat peresmian kantor partai itu.

Mewujudkan target harus juara ini, menurut Alex Indra Lukman, kerjanya telah dicicil PDI Perjuangan Sumbar. Hal itu diawali dengan rapat kerja daerah pada 1 Agustus 2017 lalu.

Baca juga: PDIP Sumbar: KPU Wajib Buat Peraturan Merujuk Keputusan Mahkamah Konstitusi

"Konsolidasi partai di Rakerda itu, salah satu agenda utamanya yakni memastikan kesiapan partai dalam menghadapi verifikasi partai politik untuk pemilu legislatif 2019 yang digelar berbarengan dengan pemilu presiden," terang Alex secara terpisah.

Pada Rakerda itu, tegas Alex, seluruh struktur partai ditingkat kabupaten/kota, telah diinstruksikan untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat ranting (kelurahan). "Keberadaan partai di level paling rendah ini, menandakan eksistensi di tengah masyarakat. Karena, dari sanalah serapan aspirasi masyarakat ini dimulai," tegas Alex yang juga bendahara Fraksi PDI Perjuangan DPR RI itu.

Pada pemilu 2014 lalu, dari dua daerah pemilihan tingkat DPR RI di Sumbar, PDI Perjuangan berhasil mengirim dua orang kadernya. Yakni Alex Indra Lukman dari Dapil Sumbar I dan Agus Susanto dari Dapil Sumbar II. Waktu itu, Alex dan Agus merupakan ketua dan sekretaris PDI Perjuangan Sumbar.

Baca juga: PDIP Sumbar Usulkan Safni dan Ahlul Badrito Resha di Pilkada Limapuluh Kota 2024, Koalisi dengan PKS dan Hanura

Sementara, di tingkat DPRD provinsi, perolehan kursi juga bertambah dari tiga pada pemilu 2009 jadi empat kursi pada pemilu 2014. Di Kota Padang, juga mengalami peningkatan signifikan dari 1 kursi di pemilu 2009 jadi tiga kursi pada pemilu 2014. Skala Sumbar, perolehan kursi PDI Perjuangan di pemilu 2014, juga meningkat di banding pemilu 2009.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: