Musyorkab KONI Dibuka, Syaiful: Limapuluh Kota Gudang Atlit Sumbar

Rabu, 01 Maret 2017, 17:22 WIB | Wisata | Kab. Agam
Musyorkab KONI Dibuka, Syaiful: Limapuluh Kota Gudang Atlit Sumbar
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan arahan pada pembukaan Musyorkab KONI Limapuluh Kota, di Gedung Sago Bungsu, Rabu (1/3/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua KONI Sumatera Barat, Syaiful memuji Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi. Selama kepemimpinan Irfendi, menurut Syaiful, perkembangan olah raga di Kabupaten Limapuluh Kota cukup luar biasa.

"Saat ini, Kabupaten Limapuluh Kota merupakan gudang atlit Provinsi Sumatera Barat. Kami sangat mengapresiasi Bupati Irfendi, khususnya terhadap perkembangan olah raga di daerah ini," ungkap Syaiful saat membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Limapuluh Kota 2017, di Gedung Sago Bungsu, Rabu (1/3/2017).

Untuk cabang atletik, kata Syaiful, atlit Limapuluh Kota selalu berhasil merebut juara. Bahkan, atlit atletik terbaik Sumatera Barat yang bernama Lusiana Satriani, berasal dari Kabupaten Limapuluh Kota. Hebatnya lagi, pada Pelatnas dewasa ini juga ada enam orang atlit asal Limapuluh Kota.

"Sumbangsih Kabupaten Limapuluh Kota bagi Sumatera Barat sangat besar. Sekali lagi, kita mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya pada Bupati Irfendi Arbi, yang telah membangun olah raga bersama berbagai pihak di daerah ini," papar Syaiful.

Baca juga: 28 Peserta Ikuti Turnamen Tenis Meja se-Sumbar, Ini Harapan Edi Busti

Untuk perkembangan olah raga yang lebih baik lagi, Syaiful berharap, Pemkab Limapuluh Kota tetap mengalokasikan anggaran buat kegiatan Pekan Olah Kabupaten (Porkab) pada tahun-tahun berikutnya. Sebab, Porkab merupakan wadah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, serta menjadi media mencari bibit-bibit atlit potensial. Tak kalah pentingnya, olahraga juga merupakan salah satu kegiatan pemersatu bangsa.

Hal senada disampaikan Irfendi Arbi. Ia mengakui, olah raga memang merupakan salah satu kegiatan yang dapat merekat persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu, juga dapat menghindari generasi dari pengaruh buruk seperti penyalahgunaan Narkoba.

"Olah raga tidak saja untuk pemersatu, namun juga bisa mengurangi atau mengantisipasi kenakalan-kenakalan remaja, termasuk tindak penyalahgunaan narkoba di tengah generasi muda," ujar Irfendi dalam penyampaiannya ketika membuka secara resmi Musyorkab KONI itu.

Menurut Irfendi, mengurus olah raga bukanlah pekerjaan mudah. Melainkan urusan berat yang hanya mau dan mampu dilakukan pejuang-pejuang olahraga.

Baca juga: Koni Agam Gagas One Cabor One Event, Edi Busti: Geliatkan Olah Raga Sekaligus Pemulihan Ekonomi

"Kita sangat berterimakasih pada KONI, pengurus cabang olahraga, pelatih dan semua pihak yang telah mendukung pembangunan olahraga di daerah ini. Kendati serba kekurangan, namun karena semangat yang luar biasa, prestasi olahraga di daerah ini semakin baik," ujar Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: