Bupati Agam Resmikan Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok

Jumat, 23 Agustus 2024, 18:15 WIB | Wisata | Kab. Agam
Bupati Agam Resmikan Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok
Bupati Agam, Andri Warman saat peresmian Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok, di Jorong Simarasok, Kecamatan Baso, Rabu malam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (21/8/2024) - Bupati Agam, Andri Warman mengharapkan, kehadiran sanggar seni diharapkan dapat jadi pusat kegiatan yang mampu menggali dan mengembangkan bakat generasi muda.

Kemudina, juga jadi sarana melestarikan warisan budaya sekaligus sarana pembinaan generasi muda dalam mengenal dan mencintai budaya Minangkabau.

"Peresmian ini jadi momentum penting dalam upaya pelestarian seni dan budaya lokal di Kabupaten Agam khususnya di Jorong Simarasok," ungkap Andri Warman saat meresmikan Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok, di Jorong Simarasok, Kecamatan Baso, Rabu malam.

Andri Warman juga menyampaikan apresiasi yang tinggi atas inisiatif pendirian sanggar seni ini.

Baca juga: Kontingen Kecamatan Baso Juara Umum Porsadin II Tingkat Kabupaten Agam

Dia menekankan pentingnya peran seni dan budaya, dalam memperkokoh identitas daerah serta mendorong kemajuan pariwisata di Agam.

"Dengan adanya sanggar seni ini, mudah-mudahan, kita bisa lebih mempromosikan budaya kita kepada dunia luar, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata," tambahnya.

Selain itu, dia juga berharap, Sanggar Jalo Suto Rang Simarasok jadi perwakilan Kabupaten Agam dalam event-event budaya baik ditingkat nasional atau internasional.

Ketua Sanggar Jalo Suto Rang Simarasok, Nitra Yulinda mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Agam, stakholder dan dinas terkait yang membantu dalam kesuksesan sanggar ini.

Disampaikan, Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok didirikan sebagai wadah bagi para seniman, masyarakat serta kaum muda selingkar Jorong Simarasok untuk mengekspresikan seni.

"Mudah-mudahan, melalui dukungan bapak dan ibuk serta masyarakat jorong Simarasok, Sanggar Seni Jalo Suto Rang Simarasok bisa jadi lebih maju dan jaya," ungkapnya. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: