Komunitas Bugati Gelar Pameran Bonsai di Halaman Kantor Camat IV Angkek, Berakhir 25 Agustus 2024

Jumat, 23 Agustus 2024, 00:15 WIB | Wisata | Kab. Agam
Komunitas Bugati Gelar Pameran Bonsai di Halaman Kantor Camat IV Angkek, Berakhir 25...
Aneka tanaman bonsai dipamerkan di halaman kantor camat IV Angkek dalam pameran yang akan digelar selama tiga hari. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (22/8/2024) - Bupati Agam, Andri Warman berharap, pameran tanaman bonsai ini dapat menginspirasi komunitas-komunitas pada bidang lainnya yang ada di kabupaten Agam, untuk memperkenalkan dan mempromosikan hasil karya-karya terbaik mereka.

"Kita bangga dengan Komunitas Bugati ini karena dapat memamerkan hasil karya tanaman kerdil tetapi menarik dan memiliki nilai jual yang tinggi," ungkap Andri Warman.

Hal itu dikatakannya, saat membuka pameran tanaman bonsai yang digelar Komunitas Pecinta Bonsai Agam Bukittinggi (Bugati) di halaman kantor Camat IV Angkek, tanggal 22-25 Agustus 2024.

Andri Warman yakin, pekerjaan bonsai ini tidak mudah. Membutuhkan waktu yang lama dalam perawatan sehingga jadi tanaman yang indah dipandang dan bernilai ekonomi.

Baca juga: Pameran Bonsai Meriahkan Hari Jadi Solsel XVI

Berbagai jenis bonsai dari beragam tanaman, ditampilkan selama pameran. Pesertanya, para pecinta bonsai dari seluruh penjuru Sumatera Barat.

Iven ini digelar sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kecamatan Ampek Angkek khususnya dan Kabupaten Agam pada umumnya.

Event ini merupakan kolaborasi pecinta bonsai dari dua daerah, Kabupaten Agam dan Kota Bukitinggi.

Ia menambahkan, dengan adanya pameran ini, diharapkan para pedagang bunga dan tanaman hias sebagai usaha kecil dan menengah dapat berkembang dan semakin dikenal.

Selain itu, pameran ini juga diharapkan dapat menjadi alternatif bagi warga masyarakat dalam menciptakan lapangan kerja.

Ketua Komunitas Bugati, Eko Purwanto menyampaikan, kegiatan ini tidak hanya ajang silaturrahmi bagi para penggemar bonsai.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: