Smartfren Tawarkan Fitur Menelepon via WiFi

Jumat, 27 Januari 2017, 13:27 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Smartfren Tawarkan Fitur Menelepon via WiFi
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Smartfren meluncurkan sistem voice over wifi (vowifi). Vowifi ini memungkinkan pengguna smartphone, menelepon atau mengirim pesan dengan memanfaatkan fasilitas WiFi.

"Misalnya, kita berada di dalam hotel atau ruangan yang tidak terjangkau sinyal provider telepon, maka kita dapat menggunakan sinyal WiFi yang ada di hotel tersebut untuk menelepon atau SMS," terang Regional Head Brand Activation Smartfren, Jefrie Chairuddin, Jumat (27/1/2017).

Terobosan ini, merupakan salah satu inovasi terbaru dari provider telepon pintar pelopor jaringan 4G ini di 2017. Semua itu, guna memenuhi kebutuhan teknologi komunikasi penggunanya.

Sebelumnya, Smarfren telah meluncurkan sistem

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Volte (voice over lte),dimana berbicara menggunakan jalur datadan terintegrasi khusus suara. Sehingga, tidak mengganggu aktivitas data lainnya yang digunakan secara bersamaan.

"Kalau selama ini sinyal WiFi hanya bisa dimanfaatkan buat jaringan data, maka sekarang dapat digunakan buat telepon," terangnya.

"Bahkan, walau kita lagi berada di luar negeri, tetap dapat menggunakan fasilitas Vowifi dan hanya dikenakan tarif nelpon biasa," tambah Jefrie.

Pada 2017 ini, Smartfren bertekad memperluas jangkauan jaringan, agar dapat mencakup seluruh wilayah Sumatera Barat.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Masih ada beberapa daerah yang belum dapat kita jangkau seperti daerah Solok. Kita masih terkendala dengan kondis daerah yang berbukit-bukit," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: