Gubernur Sumbar Sambut Peraih Emas Binaraga dan Perunggu Muaythai PON XXI, Janjikan Pekerjaan di BUMD

Sabtu, 14 September 2024, 23:55 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Sambut Peraih Emas Binaraga dan Perunggu Muaythai PON XXI, Janjikan...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi berdialog dengan peraih emas cabor Binaraga pada PON XXI, Iwan Samurai bersama Andika (peraih perunggu Cabor Muaythai) di istana gubernuran Sumbar, Jumat siang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PADANG (13/9/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih pada Iwan Samurai dan Andika. Dia juga mengapresiasi atas prestasi yang telah diukir untuk Sumbar.

"Berkat latihan, doa dan kerja keras, Iwan Samura dan Andika berhasil mengharumkan nama Sumbar di ajang PON 2024 ini. Bahkan, Iwan Samurai sudah keempat kalinya secara berturut-turut meraih emas PON untuk Sumbar," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikannya, saat menyambut kepulangan peraih medali emas PON cabang Binaraga, Iwan Samurai dan peraih medali perunggu cabang Muaythai, Andika di istana gubernuran Sumbar, Jumat siang.

Pemprov Sumbar, sambung Mahyeldi, telah menyiapkan bonus untuk atlet yang berhasil meraih medali pada ajang PON XXI Aceh-Sumut.

Baca juga: Atlet Muaythai Asal Agam Berlaga di MMA One Pride Sabtu Depan

Bagi peraih medali emas akan mendapatkan bonus Rp250 juta, sementara medali perak serta medali perunggu akan mendapatkan bonus dengan jumlah yang menyesuaikan.

"Khusus untuk peraih medali emas, kita usahakan untuk ditempatkan berkarir di BUMD milik Pemprov Sumbar," janji Mahyeldi.

"Sehingga, mereka tetap berada di Sumbar dan bisa melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet penerusnya. Ini akan kita upayakan. Semoga ikhtiar ini semakin memacu para atlet kita untuk meraih prestasi," tambah Mahyeldi.

Pemprov Sumbar, sambungnya, terus berupaya meningkatkan gairah berolahraga serta pembinaan terhadap bibit-bibit atlet hingga ke tingkat nagari dan kelurahan.

Terlebih, olahraga mampu menekan potensi terjadinya pelaku menyimpang di tengah masyarakat, khususnya di kalangan anak muda.

"Kita juga mengarahkan agar setiap daerah menentukan concern olahraga masing-masing, sehingga pembinaannya bisa lebih fokus dan terukur."

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: