Peredaran Telah Meruyak, Hendra: Ayo Perangi Narkoba

Kamis, 26 Januari 2017, 08:53 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Peredaran Telah Meruyak, Hendra: Ayo Perangi Narkoba
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim didampingi Raflis (Sekwan), salam kompak untuk pemberantasan peredaran Narkoba di Ranah Minang, dengan pengurus LSM Insano Indonesia, usai audinesi di ruang rapat pimpinan dewan, Rabu (25/1/2017). (humas)

Hendra menambahkan, komitmen memerangi narkoba tersebut telah ditunjukkan oleh DPRD Sumatera Barat. Melalui test urine seluruh anggota DPRD beberapa waktu lalu, tidak ada satu orang pun yang positif narkoba. Pemerintah provinsi juga telah melaksanakan test urine terhadap seluruh pegawai.

Sementara itu, Ketua Umum LSM Insano Indonesia, Sismano didampingi Rudi Harmadi (Ketua perwakilan Sumatera Barat) dalam kunjungan tersebut memaparkan, LSM Insano Indonesia lahir dari kekhawatiran terhadap semakin maraknya peredaran narkoba di Indonesia. Untuk memberantasnya, harus ada langkah pencegahan melalui pembinaan terhadap generasi muda untuk bekal membentengi diri dari godaan dan jebakan narkoba.

"LSM kami concern pada pembinaan dan pencegahan, melalui edukasi kepada masyarakat terutama pelajar usia SMP dan SMA untuk membekali mereka dengan pengetahuan yang cukup mengenai bahaya narkoba," kata Sismanu.

Baca juga: Komisi I DPRD Sumbar Temui Bupati Agam, Perdalam Informasi Pembentukan DOB Agam Tuo

Dengan langkah tersebut, para remaja akan terbentengi sehingga jaringan pengedar narkoba tidak bisa menembus sehingga peredaran narkoba bisa diberangus. Di samping itu, untuk orang yang pernah terjerumus memakai narkoba, LSM Insano berencana akan membangun Pusat Rehabilitasi di Sumatera Barat.

"Tegasnya, LSM Insano akan melakukan pembinaan dan pencegahan, memberikan pendampingan sampai pulih pada orang yang pernah mengkonsumsi narkoba. Namun seluruh anggota LSM yang berbasis pengacara dilarang keras melakukan pendampingan hukum kepada orang yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba," tegasnya. (rls/kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: