Pasukuan Piliang 14 Penuhi GOR Lubuk Basung untuk Berhalal Bilhalal, Ini Harapan Sekda Agam

Selasa, 07 Mei 2024, 08:45 WIB | Wisata | Kab. Agam
Pasukuan Piliang 14 Penuhi GOR Lubuk Basung untuk Berhalal Bilhalal, Ini Harapan Sekda...
Iring-iringan jamba dibawa para bundo kanduang Pasukuan Piliang Nagari Lubuk Basung ke GOR Rang Agam sebagai lokasi halal bihalal, Ahad. (humas)

AGAM (5/5/2024) - Sekda Agam, Edi Busti menilai, halal bihalal yang digelar Forum Komunikasi Piliang (FKP) 14 Nagari Lubuk Basung, merupakan wujud nyata dari tradisi sejak dulu yang masih terjaga sampai saat ini.

"Semoga, momen ini jadi sarana mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan," harap Edi Busti pada kegiatan halal bihalal Pasukuan Piliang Nagari Lubuk Basung.

Hal itu disampaikan Edi Busti mewakili bupati Agam, saat memberikan sambutan pada halal bihalal yang digelar FKP 14 Nagari Lubuk Basung, di GOR Rang Agam Lubuk Basung, Ahad.

Dikatakan Edi Busti, momen ini diharapkan juga jadi sarana untuk intropeksi diri dan memperkuat persatuan dan kesatuan, khususnya di dalam Pasukuan Piliang Nagari Lubuk Basung.

Baca juga: Bupati Agam Ajak PANTAS Jabodetabek Terus Berkontribusi Bangun Kampung Halaman

"Mari kita jadikan momen ini untuk saling memaafkan, melupakan perbedaan dan mempererat tali silaturahmi sehingga kita bisa bersatu padu dalam membangun Kabupaten Agam khususnya Nagari Lubuk Basung," ajaknya.

Halal bihalal ini juga dihadiri niniak mamak Pasukuan Piliang Nagari Lubuk Basung, Martias Wanto Dt Maruhun yang juga Sekda Bukittinggi.

Juga hadir, Camat Lubuk Basung, Ricky Eka Putra, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra, Niniak Mamak Pasukuan Piliang dan undangan lainnya.

Sementara, panitia kegiatan, Yulfikal mengungkapkan, halal bihalal ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan FKP 14 Nagari Lubuk Basung.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

"Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi khususnya bagi kaum pasukan Piliang di Nagari Lubuk Basung," ujarnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: